x

AC Milan Sepakati Kontrak 5 Tahun dengan Pengganti Gianluigi Donnarumma

Jumat, 7 Mei 2021 00:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan telah mencapai kesepakatan untuk kontrak berdurasi 5 tahun dengan Mike Maignan. Kiper Lille itu diproyeksikan menggantikan Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COMAC Milan telah mencapai kesepakatan untuk kontrak berdurasi 5 tahun dengan Mike Maignan. Kiper Lille itu diproyeksikan menggantikan Gianluigi Donnarumma.

Berstatus sebagai penjaga gawang utama AC Milan, masa depan Gianluigi Donnarumma justru dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, kontrak pemain 22 tahun ini akan habis pada Juni 2021 nanti, dan pihak klub serta sang pemain tak kunjung mencapai kesepakatan untuk perpanjangan.

Dengan demikian, Donnarumma pun berpotensi hengkang secara gratis di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Rossoneri sendiri sejatinya berniat memperpanjang masa bakti sang kiper dan memberikan kenaikan gaji. Namun, negosiasi menjadi buntu karena Donnarumma meminta nominal gaji yang berada di luar jangkauan AC Milan.

Menghadapi situasi yang tak menentu ini, pihak Rossoneri pun mengambil langkah tegas dengan menyiapkan pengganti bagi Donnarumma. Satu nama yang menjadi incaran adalah Mike Maignan, kiper andalan klub Ligue 1 Prancis, Lille.

Dilansir RMC Sport, AC Milan kini bahkan telah mencapai kesepakatan dengan Maignan, di mana sang penjaga gawang akan diberi kontrak berdurasi 5 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, terkait biaya kepindahannya, Milan dan Lille sepakat dengan nominal 15 juta euro (Rp258 miliar) untuk kiper 25 tahun itu.

Meski demikian, ada syarat khusus dalam kesepakatan ini yakni kepindahan Mike Maignan ke San Siro baru akan terwujud jika Gianluigi Donnaruma benar-benar meninggalkan AC Milan pada akhir musim nanti.


1. Performa Maignan Lebih Bagus Daripada Donnarumma

Mike Maignan

Mike Maignan sendiri memang tampil apik bersama Lille musim ini. Menjalani musim keenamnya di klub Ligue 1 Prancis tersebut, sang penjaga gawang mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi, dengan torehan 21 cleansheeet dan kebobolan 37 kali.

Performa apiknya bahkan menjadi salah satu kunci kesuksesan Lille memuncaki klasemen Ligue 1 Prancis musim ini dengan 76 poin dari 35 laga, unggul tipis 1 poin dari Paris Saint-Germain yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, Gianluigi Donnarumma sudah mencatatkan 44 penampilan untuk AC Milan di semua kompetisi musim ini. Namun, angka cleansheet dan kebobolannya lebih buruk daripada Maignan. Kiper timnas Italia itu tercatat hanya meraih 11 cleansheet dan kebobolan 54 kali.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanLilleGianluigi DonnarummaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferMike Maignan

Berita Terkini