x

Bakal Ditinggal Kaptennya, Manchester City Kejar Idaman Manchester United

Jumat, 7 Mei 2021 09:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terancam ditinggal Fernandinho yang kontraknya habis akhir musim ini, Manchester City memburu gelandang yang jadi incaran Manchester United, Declan Rice.

INDOSPORT.COM - Terancam ditinggal Fernandinho yang kontraknya habis akhir musim ini, Manchester City memburu gelandang yang jadi incaran Manchester United, Declan Rice.

Manchester City tampil gemilang di musim kompetisi 2020/2021 ini. The Citizens berpotensi meraih treble winners usai memuncaki klasemen Liga Inggris, lolos ke final Liga Champions, dan telah memenangi trofi Piala Liga Inggris.

Meski demikian, tim asuhan Pep Guardiola itu justru bakal ditinggal sejumlah andalannya. Selain Sergio Aguero yang sudah dipastikan hengkang akhir musim ini, City juga berpotensi ditinggalkan gelandang Fernandinho yang kontraknya juga habis Juni 2021 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sudah berusia 36 tahun, Fernandinho memang masih menjadi andalan Pep Guardiola. Musim ini, gelandang yang juga menjabat kapten tim ini sudah tampil 33 kali di semua kompetisi.

Manchester City sejatinya masih ingin memperpanjang masa bakti Fernandinho. Namun, mereka juga sudah mulai menyiapkan alternatif jika akhirnya bintang Brasil itu benar-benar hengkang.

Dilansir Talk Sport, The Citizens mengincar bintang andalan West Ham, Declan Rice, di bursa transfer musim panas nanti untuk menggantikan Fernandinho.

Baca Juga
Baca Juga

City sendiri sejatinya sudah memiliki Rodri yang juga berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun, dengan padatnya jadwal pertandingan, Pep Guardiola menginginkan kehadiran pemain lain untuk memudahkan dirinya melakukan rotasi dan menjaga kebugaran para pemain.

Declan Rice sendiri memang tampil apik bersama West Ham musim ini. Pemain Timnas Inggris itu tercatat tampil 32 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist.

Penampilan apiknya pun menjadi salah satu kunci keberhasilan West Ham menempati posisi kelima klasemen Liga Inggris.


1. City Harus Bersaing dengan MU yang Sudah Siapkan Strategi Khusus

Gelandang West Ham United, Declan Rice

Meski demikian, upaya Manchester City memboyong Declan Rice tidak akan mudah. Pasalnya, The Hammers memasang banderol mahal untuk gelandangnya itu yakni 100 juta pounds. Selain itu, City juga harus bersaing dengan peminat lain yakni Manchester United.

Seperti diketahui, Manchester United juga meminati Rice guna mengantisipasi kepergian Nemanja Matic. Setan Merah bahkan telah menyiapkan skenario dengan melepas Jesse Lingard secara permanen ke kubu The Hammers guna memudahkan upaya mereka memboyong Rice di bursa transfer musim panas.

Bursa TransferManchester UnitedFernandinhoManchester CityWest Ham UnitedLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini