x

Beberapa Pemain Persib Sering Berlatih di Bengkel High Performance

Jumat, 7 Mei 2021 15:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/2020).

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain Persib Bandung sering berlatih di Bengkel High Performance, yang ditunjang oleh staf ahli yang biasa menangani Akademi Persib dan Diklat Persib.

Pemain tim kebanggaan Bobotoh ini, berlatih di Bengkel High Performance untuk menjaga kondisi agar tetap bugar, saat aktivitas latihan skuat Maung Bandung diliburkan.

Menurut salah satu pelatih Bengkel High Performance, Ridwan Firdaus, jasa privat latihan tersebut sudah dibentuk sejak tahun lalu dan masih dibawah naungan akademi Persib, dengan tujuan untuk program tambahan bagi pemain.

Saat ini menurut Ridwan, Bengkel High Performance, terbuka bagi umum yang membutuhkan jasa latihan sepak bola secara privat.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini sebenernya sudah satu tahun, masa percobaan ya, ini juga masih satu lembaga sama akademi Persib, ini masih akademi Persib, yang punya akademi Persib, kami hanya membuat lembaga baru yang bernama Bengkel High Performance," kata Ridwan di Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, Rabu (05/05/21).

"Satu tahun kita sudah berjalan dan di masing-masing kelompok usia, masing-masing pelatih evaluasi tim, grup, atau individu, mereka punya bengkel sendiri, tapi setelah satu tahun beridiri kami punya lembaga Bengkel High Performance," ucapnya menambahkan.


1. Membantu Tingkatkan Kondisi Fisik

Frets Butuan salah satu pemain Persib yang berlatih di Bengkel High Performance.

Pemain yang sudah berlatih di Bengkel High Performance diantaranya Frets Butuan, Gian Zola, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Atep dan kapten Timnas Afghanistan Farshad Noor, serta beberapa nama pesepakbola lainnya.

Menurut Ridwan, pihaknya siap untuk membantu mereka untuk meningkatkan kondisi fisiknya maupun hanya sekedar menjaga kebugaran. Pasalnya, hal itu sangat penting bagi pesepakbola profesional, agar saat kompetisi bergulir pemain tersebut sudah berada dalam level terbaik.

"Ya kami dengan senang hati bantu mereka untuk mencapai peak performanya kalau Liga sudah berjalan, mereka sudah siap bertanding," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, aktivitas latihan tim Persib Bandung sedang diliburkan setelah sebelumnya mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Rencananya, skuat Maung Bandung akan berlatih kembali pada 22 Mei 2021 mendatang, sehingga beberapa pemain sering berlatih di Bengkel High Performance.

"Karena kan kita sudah tahu sendiri Liga disini masih belum tahu jalannya dan tim juga libur sampai tanggal 22 (Mei), pelatih juga gak akan pantau jadi kami ajak mereka, Frets, Ferdinand, Erwin Ramdani, termasuk pemain pemain muda," jelasnya.

Sementara itu, Bengkel High Performance juga sebagai laboratorium akademi Persib dan sudah menerapkan Sport Science berupa GPS Tracker yang hampir semua tim besar Eropa termasuk Persib sudah memakainya.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsGian ZolaLiga IndonesiaFrets Listanto ButuanLiga 1 2021

Berita Terkini