x

Bos Persib Bandung Tolak Keras Wacana Penghapusan Degradasi di Liga 1 2021

Jumat, 7 Mei 2021 18:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung dengan tegas menolak wacana dihapusnya sistem degradasi pada kompetisi Liga 1 2021, yang rencananya akan digelar pada awal Juli 2021 mendatang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, dihapusnya sistem degradasi di Liga 1 2021 tidak seusai dengan prinsip dasar dari sebuah kompetisi. Selain itu, regulasi kompetisi sudah diatur dalam statuta FIFA dan AFC, sehingga hal tersebut harus diikuti.

"Kami sangat menolak kompetisi Liga 1 tanpa degradasi, prinsip dasar dari kompetisi, yaitu sporting merit and integrity harus dijalankan," tegas Teddy saat dihubungi wartawan, Jumat (07/05/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Statuta FIFA dan AFC mengatur dengan sangat jelas memgenai sporting merit and integrity," ucap Teddy menambahkan.

Wacana penghapusan sistem degradasi pada kompetisi Liga 1 2021 muncul, lantaran ada sejumlah pertimbangan penting dibalik mencuatnya isu tanpa degradasi tersebut, salah satunya terindikasi kondisi finansial klub di tengah pandemi Corona.

Mengenai hal tersebut, Teddy enggan memberikan komentar terkait kondisi finansial klub lain di tengah pandemi Corona ini. Yang pasti menurutnya, dalam sebuah kompetisi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, harus mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan oleh FIFA dan AFC.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tidak ingin berkomentar mengenai klub lain. Tapi PSSI/LIB harus menegakan prinsip dasar kompetisi yaitu sporting merit and integrity. Sporting merit and integrity diatur jelas kok di FIFA/AFC," ungkap Teddy.


1. Pemain Diliburkan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

Sementara itu, setelah menyelesaikan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan finish sebagai runner-up, Persib Bandung sudah mulai fokus menatap kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir 3 Juli 2021.

Meski begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan kesempatan kepada pemainnya untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarganya. Namun, tetap skuat Maung Bandung diberikan tugas untuk menjalankan program latihan mandiri, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

Sehingga, saat seluruh skuat Persib Bandung kembali berkumpul dan menggelar latihan bersama pada 22 Mei 2021 mendatang, Robert Alberts tidak memulai program dari awal lagi untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

 

Persib BandungLiga IndonesiaTeddy TjahjonoBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini