x

Hasil Liga Europa Arsenal Vs Villarreal: Pembalasan Manis Sang Mantan!

Jumat, 7 Mei 2021 04:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan leg kedua Liga Europa 2020/21 antara Arsenal vs Villarreal, Jumat (07/05/21) pukul 02.00 WIB di Emirates Stadium.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan dua menit, Kieran Tierney berhasil membuat ancaman serius ke lini pertahanan Villarreal. Sayang, umpan silang menjanjikan pemain Arsenal itu masih berhasil digagalkan pemain lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Selang tiga menit, giliran Villarreal yang balik mengancam. Kali ini lewat tendangan jarak jauh spektakuler dari Samuel Chukwueze, namun masih mampu diblok dengan baik oleh pemain Arsenal.

Pada menit ke-9, Villarreal kembali menebar ancaman serius lewat aksi Manuel Trigueros yang berhasil melepaskan crossing ke dalam kotak penalti Arsenal. Sayang beribu sayang, tidak ada satu pun rekannya yang menyambut umpannya.

Tim tamu terus menerus menebar ancaman kepada Arsenal. Tetapi, semua usaha itu masih belum berbuah manis. Skor 0-0 masih bertahan hingga menit ke-23.

Suasana pertandingan Arsenal vs Villarreal di leg kedua semifinal Liga Europa

Sebuah peluang emas didapatkan oleh Daniel Parejo lewat tendangan bebas jarak menengah. Sekali lagi, tembakan itu masih melenceng tipis dari atas gawang Arsenal. Skor masih belum berubah.

Tidak ingin terus diserang, Arsenal mencoba membalas melalui upaya Thomas, tetapi bola panjang yang dikirimnya gagal mencapai target. Masih aman gawang Villarreal.

Menjelang 6 menit babak pertama leg kedua semifinal Liga Europa berakhir, Pierre-Emerick Aubameyang mencoba berspekulasi dengan melakukan tembakan dari batas kotak penalti setelah mendapat umpan akurat.

Namun tembakan itu masih berhasil digagalkan oleh penampilan gemilang penjaga gawang Villarreal, Geronimo Rulli, yang menghentikan bola dengan terbang ke tengah gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Satu menit sebelum laga berakhir, Bukayo Saka melepaskan crossing menjanjikan ke dalam kotak penalti Villarreal. Tetapi tak ada satu pun rekannya yang menyambut umpan manis itu dengan baik.

Wasit pun memberikan tambahan waktu tiga menit. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga di babak pertama, Arsenal masih bermain imbang 0-0 atas Villarreal.


1. Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal Vs Villareal

Berikut hasil dan jalannya pertandingan leg kedua Liga Europa 2020/21 antara Arsenal vs Villarreal, Jumat (07/05/21) pukul 02.00 WIB di Emirates Stadium.

Babak Kedua

Dua menit berjalannya babak kedua, Nicolas Pepe mendapat peluag emas dengan melepaskan tembakan ke arah gawang Villarreal. Tetapi masih melebar beberapa inchi dari tiang kanan gawang.

Tiga menit berselang, giliran Emile Smith Rowe yang mendapatkan peluang emas untuk membawa Arsenal unggul dengan hanya perlu menyenggol bola sedikit agar masuk ke gawang. Tetapi yang dilakukannya justru sebaliknya. Skor masih sama kuat 0-0.

Tepat menit ke-58, giliran Villarreal yang mendapat peluang emas ketika Yeremi Pino menerima operan rendah yang membelah pertahanan lawan di batas kotak penalti.

Lagi-lagi, tembakan yang diarahkannya ke sudut kiri bawah gawang masih berhasil digagalkan Bernd Leno. Selamat gawang Arsenal dari kebobolan. Skor masih 0-0.

Menit ke-74, Pepe kembali mendapat kesempatan untuk mengirimkan umpan bagus ke arah Rob Holding, namun tembakan yang dilepaskannya masih melebar sangat tipis dari tiang kiri gawang.

Lima menit kemudian, Aubameyang kembali mendapat peluang emas setelah menerima crossing manis dari rekannya di kotak penalti, tetapi sundulannya masih membentur tiang kiri gawang. Arsenal masih belum bisa membobol gawang Villarreal.

Arsenal terus berusaha membombardir pertahaan Villarreal, tetapi belum membuahkan hasil. Bahkan hingga menuju akhir waktu normal, skor masih bertahan sama kuat 0-0. Wasit memberikan tambahan waktu lima menit.

Unai Emery melakuka 2 pergantian di injury time. Arsenal masih berusaha mencetak gol, namun belum mampu membuahkan hasil. Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, skor masih sama kuat 0-0.

Berkat hasil ini, eks pelatih Arsenal, Unai Emery berhasil membawa timnya Villarreal ke final Liga Europa 2020/21 dengan agregat 2-1, sekaligus menjadi sebuah pembalasan dendam yang manis atas mantan klubnya.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3)

Leno; Holding, Mari, Tierney; Bellerin, Smith Rowe, Thomas, Saka; Pepe, Aubameyang, Odegaard.

Villarreal (4-3-3)

Rulli; Alfonso, Torres, Albiol, Mario Gaspar; Trigueros, Coquelin, Parejo; Moreno, Alcacer, Chukwueze.

ArsenalLiga EuropaVillarealHasil PertandinganBerita OlahragaBerita SportBerita Liga Europa

Berita Terkini