x

Granit Xhaka Merapat ke AS Roma, 3 Bintang yang Bisa Diboyong Arsenal Sebagai Pengganti

Sabtu, 12 Juni 2021 15:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Granit Xhaka santer disebut bakal bergabung dengan AS Roma di bursa tranfer ini. Berikut 3 nama yang bisa diboyong Arsenal untuk menjadi penggantinya.

INDOSPORT.COM – Granit Xhaka santer disebut bakal bergabung dengan AS Roma di bursa tranfer ini. Berikut 3 nama yang bisa diboyong Arsenal untuk menjadi penggantinya.

Tampil buruk di musim 2020/2021 lalu, Arsenal siap melakukan pembenahan besar-besaran. Tak hanya membidik sejumlah pemain baru, The Gunners juga bakal melepas sejumlah bintang yang dinilai kurang berkontribusi.

Salah satu nama yang disebut bakal meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim panas ini adalah gelandang Granit Xhaka. Pasalnya, bintang asal Swiss itu diketahui menjadi bidikan Jose Mourinho yang kini melatih AS Roma.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih tim Serigala Ibu Kota itu pun dilaporkan telah menjalin komunikasi secara pribadi dengan sang pemain.

Sebagai informasi, mendatangkan Xhaka merupakan permintaan khusus Mourinho kepada manajemen AS Roma, dengan pria Portugal itu sebelumnya sempat melontarkan pujian tinggi untuk Xhaka dengan menyebutnya salah satu sosok penting dan pemimpin bagi Arsenal.

Sementara itu, Football London menyebut kedua klub telah mencapai kesepakatan terkait kepindahan sang pemain dengan biaya sekitar 20 juta euro (Rp344 miliar).

Lebih lanjut, Roma juga dikabarkan telah menyepakai sejumlah permintaan pribadi Xhaka, termasuk nominal gaji yang mencapai 2,5 juta uero (Rp43 miliar) per musim, dengan sang gelandang akan diikat kontrak 5 tahun.

Di sisi lain, kepindahan Granit Xhaka membuat Arsenal wajib bergerak cepat mencari penggantinya. Pasalnya, meski performanya tak terlalu menonjol, Xhaka adalah partner utama Thomas Partey di sektor double pivot sepanjang musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kepergian Xhaka pun membuat Arteta harus mencari gelandang tengah baru, yang bisa membantu Thomas Partey mengeluarkan kemampuan terbaiknya yang belum terlihat di musim lalu.

Di sisi lain, Xhaka sendiri menyatakan saat ini dirinya tengah fokus membela Swiss di Euro 2020 dan enggan memikirkan masa depannya.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer musim panas ini sebagai pengganti Granit Xhaka jika bintang Swiss itu benar-benar pindah ke AS Roma? Berikut ini ulasannya.


1. Ada Incaran Liverpool

Yves Bissouma berhasil melewati Raheem Sterling dan Bernardo Silva dalam laga Primer Inggris di American Express Community Stadium 12/05/19. Mike Hewitt/Getty Images

1. Tyler Adams (RB Leipzig)

Dilansir Football London, Tyler Adams kini memuncaki daftar bidikan Arsenal sebagai calon pengganti Granit Xhaka. Baru berusia 22 tahun, pemain Amerika Serikat itu menjadi andalan di lini tengah RB Leipzig musim lalu dengan 37 penampilan di semua kompetisi.

Dengan kemampuan bertahan yang bagus, keberadaan Tyler Adams akan membuat Thomas Partey bisa tampil lebih bebas di lini tengah Arsenal. Namun, dengan kontrak yang baru akan habis pada Juni 2025 nanti, The Gunners perlu merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Adams.

2. Yves Bissouma (Brighton)

Yves Bissouma sukses mencuri perhatian meski Brighton hanya finis di posisi 16 Liga Inggris musim ini.  Bintang asal Mali ini dikenal tangguh di lini tengah dengan rataan 2,9 tekel per laga. Akurasi passingnya pun cukup baik dengan rataan 87,4%.

Meski demikian, Yves Bissouma memiliki kelemahan yakni kerap menerima kartu kuning. Tercatat, sepanjang musim lalu ia mengoleksi 8 kartu kuning di Liga Inggris.

Liverpool sempat disebut menjadi salah satu peminatnya, tapi laporan Daily Express menyebut Arsenal kini menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa Bissouma.

3. Ruben Neves (Wolverhampton)

Selebrasi gol Ruben Neves di laga Wolverhampton vs Arsenal.

Satu lagi gelandang yang belakangan ini dikaitkan dengan Arsenal adalah Ruben Neves. Bintang Portugal ini merupakan andalan lini tengah Wolverhampton Wanderers selama 4 musim terakhir yang sukses membawa Wolves promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris dan dua kali finis di peringkat 7.

Dilansir Daily Mail, Ruben Neves sendiri menyambut gembira ketertarikan Arsenal dan telah memberitahu rekan-rekannya di Wolves bahwa ia berniat mengambil kesempatan tersebut.

Dikenal piawai membaca pemainan lawan dan punya akurasi umpan panjang yang baik, Neves akan menghadirkan warna baru di lini tengah Arsenal.

Bursa TransferArsenalJose MourinhoAS RomaRuben NevesGranit XhakaBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferYves Bissouma

Berita Terkini