x

Kontrak Mandek di Napoli, Barcelona dan Atletico Rebutan Gelandang Terbaik Italia Ini

Sabtu, 12 Juni 2021 15:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Fabian Ruiz, bintang Napoli ini langsung jadi incaran Barcelona dan Atletico Madrid di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Tak adanya kesepakatan kontrak anyar dengan Napoli membuat Fabian Ruiz, salah satu gelandang terbaik Italia bakal masuk daftar jual di bursa transfer. Siapa sangka, ia langsung jadi rebutan Barcelona dan Atletico Madrid.

Mantan gelandang Real Betis itu cukup mampu melambungkan namanya di Negeri Pizza. Bagaimana tidak? Gabung Partenopei pada 2018 lalu, ia setidaknya sudah bertahan selama tiga musim dan terus menjadi pilihan utama pelatih tim.

Baca Juga
Baca Juga

Buktinya, kala era Carlo Ancelotti berlanjut Gennaro Gattuso, pemain asal Spanyol ini kerap masuk susunan pemain tim inti. Prestasi terbarunya pun bisa dilihat ketika sumbang Coppa Italia pada musim 2019-2020.

Akan tetapi, meski sudah mendapat tempat nyaman, Fabian Ruiz nampaknya tak berencana bertahan di Naples lebih lama lagi. Diario AS melaporkan jika dirinya menolak perpanjangan kontrak dua tahun dan sudah ingin hengkang.

Melansir laman Football Espana, adapun hal ini membuat Barcelona dan Atletico Madrid langsung mengantre jelang bursa transfer lanjutan. Berhubung keduanya merupakan tim super power LaLiga, gelandang ini pun hanya tinggal pilih salah satunya.

Baca Juga
Baca Juga

El Barca sendiri mengharapkan peran serta bintang berusia 25 tahun ini sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang keburu diresmikan PSG. Sementara itu, Los Rojiblancos meminati si pemain ini sebagai pelapis Saul Niguez atau Marcos Llorente.

Demi dapatkan yang mereka mau, duo raksasa Negeri Matador itu bahkan rela menebus harga 45 juta euro (Rp775 miliar) untuk amankan jasa Fabian Ruiz saja. Hanya saja, Napoli malah menginginkan harga lebih mahal sekitar 60 juta euro (Rp1 triliun).


1. Begini Kualitas Fabian Ruiz Hingga Jadi Salah Satu Gelandang Terbaik di Italia

Fabian Ruiz, salah satu bintang masa depan Timnas Spanyol.

Berdasarkan kemampuan, gelandang tengah ini sudah menyita perhatian sejak bela Timnas Spanyol U-19 dan U-21. Pasalnya, selama itu pula pengabdiannya berujung hasil manis terbukti dengan prestasi individu Golden Player UEFA Euro U-21 2019 lalu.

Gara-gara kemampuannya yang serba bisa terutama pada formasi 4-4-2, 4-3-3, dan 4-2-3-1, bintang ini pun langsung jadi langganan skuat senior La Roja. Ya, Luis Enrique bahkan memasukan namanya dalam daftar 24 orang yang lakoni Euro 2020.

Tak ayal cukup masuk akal Fabian Ruiz langsung jadi incaran Barcelona dan Atletico Madrid sekaligus pada bursa transfer nanti. Apalagi statistiknya di Napoli juga tak kalah mengagumkan usai cetak 15 gol dan 10 assist dalam 128 pertandingan.

Bursa TransferAtletico MadridBarcelonaNapoliSepak Bola

Berita Terkini