x

Hasil Pertandingan Euro 2020 Denmark vs Finlandia: Tim Dinamit Kalah Secara Terhormat

Minggu, 13 Juni 2021 02:30 WIB
Editor: Coro Mountana
Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia pada Sabtu (12/06/21) malam WIB di Stadion Parken.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia pada Sabtu (12/06/21) malam WIB di Stadion Parken.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Denmark langsung menekan ke pertahanan Finlandia. Dengan mengandalkan kreativitas Christian Eriksen, Denmark menyerang Finlandia dari berbagai penjuru dengan taktik umpan silang.

Sebaliknya, Finlandia langsung bermain bertahan dengan garis pertahanan low blocks. Sesekali begitu berhasil mendapatkan bola, Finlandia langsung melakukan serangan balik cepat mengandalkan Teemu Pukki.

Baca Juga
Baca Juga

Namun memang harus diakui kualitas serangan balik Finlandia sangat buruk, pun demikian dengan eksekusi striker Denmark. Berkali-kali usaha Denmark berhasil digagalkan oleh kiper Finlandia yang main di Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky.

Insiden memilukan pun kemudian terjadi pada penghujung laga setelah Christian Eriksen sempat mengalami kolaps. Kabar baiknya, begitu mendapatkan pertolongan medis, Eriksen akhirnya siuman lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Laga Denmark vs Finlandia sedianya sempat ditunda, tapi atas kesepakatan bersama, begitu Eriksen sadar, duel dilanjutkan kembali. Eriksen kemudian digantikan oleh Mathias Jensen dan itu menjadi penutup babak pertama yang berkesudahan 0-0.


1. Babak Kedua

Rasmus Schuller sedang mencoba menghibur Mathias Jensen yang menggantikan Christian Eriksen dalam laga Euro 2020 Denmark vs Finlandia

Memasuki babak kedua, Denmark masih mencoba untuk mengontrol jalannya pertandingan. Tapi justru Finlandia yang berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-59 setelah Joel Pohjanpalo sukses menyarangkan bola.

Denmark langsung menggeber serangannya hingga akhirnya berhak dapat hadiah tendangan penalti. Sayang, Hojbjerg yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya setelah Hradecky berhasil menahannya.

Di sisa waktu, Denmark tetap berusaha untuk mengejar ketertinggalan, tapi hingga pertandingan berakhir mereka kalah 0-1 dari Finlandia. Meski kalah, tapi Denmark dapat dikatakan kalah secara secara terhormat.

Tim dinamit berjiwa ksatria karena pada akhirnya tetap memilih bertanding meski Eriksen sedang terbaring di rumah sakit. Memang ada kabar baik Eriksen sudah sadar, tapi sedikit banyak psikis para pemain Denmark pasti agak terganggu.

Namun demikian, para pemain Denmark tetap memilih untuk bertanding demi menghormati semangat Eriksen yang sebenarnya juga masih mau main. Meski pada akhirnya harus kalah dari Finlandia di laga perdana Euro 2020, tapi para pemain Denmark berjiwa ksatria.

Susunan Pemain

Denmark: Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Jonas Wind, Martin Braithwaite

Finlandia: Lukas Hradecky; Daniel O’Shaughnessy, Paulus Arajuuri, Joona Toivio; Jukka Raitala, Robin Lod, Glen Kamara, Tim Sparv, Jere Uronen; Joel Pojhanpalo, Teemu Pukki.

DenmarkEuro 2020Christian EriksenFinlandiaBola InternasionalHasil PertandinganEuforia Eropa

Berita Terkini