x

Hasil Pertandingan Euro 2020 Austria vs Makedonia Utara: Gol Eks Inter Milan Jadi Sia-sia

Senin, 14 Juni 2021 00:52 WIB
Editor: Coro Mountana
Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Austria vs Makedonia Utara pada Minggu (13/06/21) malam WIB di National Arena, Rumania.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Austria vs Makedonia Utara pada Minggu (13/06/21) malam WIB di National Arena, Rumania.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Austria dan Makedonia Utara langsung mencari ritme permainannya masing-masing. Makedonia Utara mengandalkan Enis Bardhi, sedangkan Austri dengan Marcel Sabitzer.

Baca Juga
Baca Juga

Austria yang memang tampil lebih dominan pada akhirnya berhasil membuka skor lebih dulu di menit 18. Lainer berhasil mencetak gol pembuka Austria memanfaatkan umpan dari Sabitzer.

Sayang keunggulan itu langsung sirna 10 menit kemudian setelah Makedonia Utara berhasil menyamakan skor. Mantan pemain Inter Milan, Goran Pandev sukses mencetak gol penyama kedudukan untuk Makedonia Utara.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas itu, Austria masih tetap menguasai jalannya laga dengan David Alaba mulai membantu penyerangan. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-1 untuk kedua tim.


1. Babak Kedua

Para pemain Austria merayakan gol kemenangan atas Makedonia Utara di Euro 2020.

Memasuki babak kedua, Austria masih tetap sama mengandalkan Sabitzer mencoba membongkar lini pertahanan Makedonia Utara. Sebaliknya, serangan Makedonia Utara juga tak kalah berbahaya berkat kerja sama Elmas dan Bardhi.

Austria berhasil mendapatkan peluang emas setelah Arnautovic berhasil mengirimkan umpan silang kepada Gregoritsch yang langsung disambut dengan tandukan maut. Tapi upaya itupun gagal setelah kiper Dimitirevski terbang untuk menyelamatkannya.

Namun Gregoritsh tidak menyerah yang membuat dirinya pada akhirnya berhasil mencetak gol kedua Austria memanfaatkan umpan silang David Alaba. Makedonia Utara mencoba membalas tetapi Austria justru mampu perlebar jarak dengan gol dari Arnautovic di menit 89.

Makedonia Utara pun pada akhirnya harus menyerah 1-3 dari Austria. Padahal eks Inter Milan, Goran Pandev sudah mencetak gol perdana Makedonia Utara di Euro 2020, tapi pada akhirnya itu jadi sia-sia karena tetap kalah dari Austria.

Susunan Pemain

Austria: Daniel Bachmann; Stefan Lainer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, Andreas Ulmer; Christoph Baumgartner, Konrad Laimer, Xaver Schlager, David Alaba; Marcel Sabitzer; Sasa Kalajdzic.

Makedonia Utara: Stole Dimitrievski; Boban Nikolov, Stefan Ristovski, Darko Velkoski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski; Enis Bardhi, Arijan Ademi, Eljif Elmas; Goran Pandev, Aleksandar Trajkovski.

AustriaEuro 2020MakedoniaBola InternasionalHasil PertandinganEuforia Eropa

Berita Terkini