x

3 Pemain yang Tergusur Jika Arsenal Boyong Donny van de Beek dari Manchester United

Rabu, 16 Juni 2021 16:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Ian Wright meminta Arsenal memboyong Donny van de Beek dari Manchester United. Berikut 3 pemain The Gunners yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Ian Wright meminta Arsenal memboyong Donny van de Beek dari Manchester United. Berikut 3 pemain The Gunners yang akan tersingkir jika transfer itu terwujud.

Arsenal tampil jeblok musim lalu dengan finis di peringkat 8 Liga Inggris sehingga gagal lolos ke Eropa musim depan. Selain itu, mereka gagal juara di Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Salah satu kelemahan The Gunners musim lalu adalah minimnya kreativitas di lini tengah. Situasi ini sempat teratasi dengan kehadiran Martin Odegaard, namun bintang Norwegia itu harus kembali ke Real Madrid karena Arsenal kesulitan mempermanenkannya.

Baca Juga
Baca Juga

Guna mengatasi masalah ini, legenda Arsenal  yakni Ian Wright pun melontarkan saran menarik, dengan meminta The Gunners memboyong bintang gagal Manchester United, Donny van de Beek.

“Donny van de Beek adalah jenis pemain yang saya harap bisa didatangkan Arsenal,” kata Wright dilansir Daily Mirror.

"Banyak orang berpikir bisa melihat van de Beek tampil bersama Pogba da’n Fernandes. Tapi saya rasa itu tidak akan bisa terjadi karena itu bukan posisi favoritnya (van de Beek), lanjutnya.

Donny van de Beek sendiri gagal menembus tim utama MU musim ini. Dari 19 penampilan di Liga Inggris musim ini, 15 di antaranya dilakukan sebagai pemain pengganti. Sumbangsihnya pun minim yakni hanya 1 gol dan 1 assist.

MU pun dinilai tak terlalu membutuhkannya karena sudah punya Fernandes dan Pogba, dan Wright mendesak Arsenal memanfaatkan situasi ini dengan memboyongnya.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, sebelum di MU, van de Beek menunjukkan performa memukau bersama Ajax. Selama 5 musim, ia mencetak 41 gol dan 34 assist dari 175 penampilan di semua kompetisi.

Dengan bakat besarnya, jaminan tempat utama, dan gaya bermain Arsenal yang berbeda dengan Manchester United, Donny van de Beek pun diyakini bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

Di sisi lain, kehadiran Donny van de Beek berpotensi membuat sejumlah pemain Arsenal tergusur. Lantas siapa saja yang bakal jadi korban kehadirannya? Berikut ini alasannya:


1. Termasuk 2 Bintang Muda berbakat

Emile Smith Rowe merayakan gol yang ia cetak dalam laga Arsenal vs WBA

1. Emile Smith Rowe

Sebelum kedatangan Martin Odegaard, Emile Smith Rowe menjadi andalan Mikel Arteta sebagai gelandang nomor 10 dan menunjukkan performa yang cukup apik. Secara total, ia mencetak 7 gol dan 7 assist dari 37 laga di semua kompetisi sepanjang musim lalu.

Kedatangan Donny van de Beek yang berposisi sama dengannya jelas berpotensi mengurangi menit bermain Emile Smith Rowe. Namun, bakat besar dan usianya yang baru 20 tahun serta statusnya sebagai pemain homegrown membuat ia diyakini tak akan ditendang ke klub lain.

Meski demikian, ketertarikan Aston Villa terhadapnya belakangan ini dan ancaman minimnya menit bermain jika van de Beek datang bisa mendorong Smith Rowe untuk pindah.

2. Joe Willock

Sempat tampil apik di paruh pertama musim ini bersama Arsenal dengan 3 gol dan 3 assist dari 6 laga fase grup Liga Europa, Joe Willock dipinjamkan ke Newcastle United pada bursa transfer musim dingin karena ketatnya persaingan di lini tengah.

Bersama Newcastle, ia tampil memukau dengan mencetak 8 gol hanya dari 14 laga Liga Inggris, dan sukses membawa The Magpies lolos dari degradasi.

Kedatangan van de Beek dan keberadaan Smith Rowe membuat situasi Joe Willock di Arsenal musim depan tak terlalu berubah. Ia pun berpotensi besar untuk hengkang, dengan Newcastle menjadi peminat utama untuk memboyongnya setelah penampilan apik Willock musim lalu.

3. Willian

Willian, pemain Arsenal.

Berposisi natural sebagai pemain sayap, Willian tak secara langsung berbenturan posisi dengan Donny van de Beek. Namun, apiknya permainan Bukayo Saka dan Nicolas Pepe, serta keberadaan Gabriel Martinelli membuat Willian beberapa kali ditempatkan sebagai gelandang serang musim lalu.

Kehadiran Donny van de Beek pun membuat opsi menggeser Willian ke tengah menjadi sulit dilakukan. Dengan demikian, musim depan bintang Brasil ini pun harus rela menjadi pilihan kesekian di sektor sayap. Willian sendiri bulan lalu sempat disebut bakal meninggalkan Arsenal dan pindah ke MLS.

Bursa TransferManchester UnitedWillianArsenalLiga InggrisDonny van de BeekBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferJoseph WillockEmile Smith Rowe

Berita Terkini