x

Akhiri Paceklik Gol, Winger Bali United: Berkat Kerja Sama Tim

Kamis, 17 Juni 2021 13:57 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi, akhirnya akhiri paceklik gol.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Fahmi Al-Ayyubi, mengakhiri paceklik gol usai menjebol gawang Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Rabu (16/6/21). Gol pertama setelah lebih dari dua tahun ini tercipta berkat kerja sama tim.

Fahmi Al-Ayyubi didatangkan Bali United pada awal 2019 lalu. Ia datang dengan catatan sebagai winger tajam di Persela Lamongan, mencetak empat gol pada Liga 1 2017 dan enam gol pada Liga 1 2018.

Pada awalnya, Fahmi langsung tancap gas. Dia mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga uji coba. Gol tercipta setelah ia mampu memanfaatkan umpan Miftahul Hamdi.

Baca Juga
Baca Juga

Ternyata, pada Liga 1 2019, Fahmi tak mencetak sebiji gol pun. Situasi ini sejatinya bisa dimengerti lantaran tugas utamanya memberikan suplai bola kepada para bomber tajam, seperti Ilija Spasojevic, serta mengacak-acak sistem pertahanan lawan.

Gol akhirnya kembali dicetak Fahmi setelah dua tahun lebih. Lagi-lagi, Fahmi mencetak gol dalam laga uji coba. Memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly, Fahmi yang berdiri bebas dengan mudah menjebol gawang Persis Solo.

Luapan emosi tak bisa dibendung Fahmi Al-Ayyubi. Dia melakukan selebrasi penuh semangat. Gol ini menjadi awal positif bagi pemain asal Pasuruan ini menuju perjalanan panjang Bali United pada musim 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Usai pertandingan, Fahmi mengungkapkan kegembiraan bisa berkontribusi pada tim. Dia bersyukur bisa mencetak gol untuk membantu Bali United memenangkan pertandingan.

"Syukur Alhamdulillah, gol ini tercipta juga berkat kerja sama semua pemain. Pokoknya semangat untuk ke depannya," ucap Fahmi, Rabu (16/6/21).


1. Uji Coba sebagai Persiapan Bali United ke Piala AFC dan Liga 1

Uji coba merupakan bagian persiapan Bali United menuju Piala AFC serta Liga 1 2021.

Kemenangan Bali United atas Persis Solo juga memberi warna lain lantaran gol tak lagi tercipta lewat bola mati. Dua gol Bali United yang dicetak Fahmi serta Ilija Spasojevic lahir atas proses ciamik.

Dua proses gol ini sangat identik dengan tim Bali United pada musim Liga 1 2019. Ketika konsentrasi tim lawan lengah, tiba-tiba ada umpan tusukan atau umpan silang yang kemudian bisa dikonversikan menjadi gol.

Fahmi Al-Ayyubi pun senang timnya bisa melakoni sederet uji coba. Ajang ini merupakan bagian penting dari persiapan Bali United menuju Piala AFC serta Liga 1 2021.

"Permainan tim dari pertandingan ke pertandingan semakin meningkat," tutur Fahmi.

Laga ini pada akhirnya dimenangi Bali United dengan skor 2-1. Kemenangan ini menjadi yang ketiga dalam uji coba setelah sebelumnya menekuk Rans Cilegon FC 1-0 serta PSIM Jogja 2-1.

Setelah laga lawan Persis Solo, Bali United masih menyisakan satu partai uji coba lawan Barito Putera. Laga penutup rangkaian Tour de Java ini akan berlangsung di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Jumat (18/6/21).

Persis SoloBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCBola IndonesiaFahmi Al Ayyubi

Berita Terkini