x

Baru 22 Hari Kerja, Fiorentina Resmi Pecat Gennaro Gattuso

Kamis, 17 Juni 2021 19:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM - Klub yang berkompetisi di Serie A Italia, Fiorentina memutuskan untuk memecat Gennaro Gatuso meskipun masa kerjanya belum genap satu bulan.

Dua hari setelah hengkang dari Napoli, Gennaro Gattuso berlabuh ke Fiorentina. Gatuso diberi kepercayaan untuk menggantikan posisi Giuseppe Lachini sebagai pelatih.

Namun setelah menduduki posisi itu, pelatih berusia 43 tahun tersebut menemukan sejumlah keraguan. Ketika masa kerjanya baru mencapai 22 hari, Gennaro Gattuso akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Fiorentina.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Fiorentina melalui laman resminya.

"ACF Fiorentina dan Tuan Rino Gattuso sepakat memutuskan untuk tidak menindaklanjuti kesepakatan sebelumnya dan tidak memulai musim depan bersama," demikian bunyi pernyataan resmi dari Fiorentina.

"Klub langsung memulai identifikasi pilihan teknis yang akan memandu skuad La Viola untuk meraih hasil yang layak bagi Fiorentina dan Kota Florence," sambungnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum kedatangan Gennaro Gatuso, Fiorentina finis di peringkat ke-13 di Serie A Italia musim 2020/2021. Sementara itu, Gatuso nyaris berhasil membawa Napoli memasuki zona Liga Champions.

Namun apa daya, Napoli akhirnya harus puas dengan finis di peringkat ke-5.


1. Fiorentina Persiapkan Musim Depan

Perayaan gol Fiorentina ke gawang Juventus yang dicetak oleh Dusan Vlahovic..

Meskipun baru saja kehilangan pelatih, Fiorentina tetap melanjutkan perburuan pemain sebagai amunisi bertanding di Seria A Italia musim depan.

Menurut kabar yang berkembang di media Italia, Fiorentina tengah mengincar satu dari dua pemain Porto, yakni Sergio Oliveira dan Jesus Corona. 

Kedatangan amunisi baru diharapkan bisa membuat Fiorentina berjaya di musim 2021/2021. Klub berjuluk La Viola itu tak mau lagi mengulang kesalahan yang sama.

Fiorentina menjalani musim yang sulit pada 2020/2021. Pada akhir musim, mereka hanya berada di posisi ke-13 klaseman dengan 40 poin. 

La Viola hanya dua kali menang pada 10 laga terakhirnya di Serie A.

Bursa TransferNapoliFiorentinaGennaro Gattuso

Berita Terkini