x

Demi Haaland, Chelsea Siap Tumbalkan Bintang Mudanya

Kamis, 17 Juni 2021 16:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan akan melakukan berbagai cara untuk mendatangkan Erling Haaland, terbaru mereka siap mengorbankan Tammy Abraham.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan akan melakukan berbagai cara untuk mendatangkan Erling Haaland, terbaru mereka siap mengorbankan bintang muda Tammy Abraham.

Chelsea tampaknya begitu serius ingin mendatangkan bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland ke Stamford Bridge musim depan. Menurut laporan dari jurnalis Turki, Ekrem Konur, The Blues kini memasuki penawaran babak baru demi mesin gol 20 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pemenang Liga Champions 2020/21 tersebut kabarnya telah membuat penawaran 70 juta euro (setara Rp1,2 triliun) ditambah Tammy Abraham demi menggoda Dortmund agar mau melepas eks pemain RB Salzburg tersebut ke Stamford Bridge.

Erling Haaland yang didatangkan dari raksasa Bundesliga Austria pada Januari 2020 oleh Dortmund setelah menolak minat dari klub lain yang ingin mendatangkannya. Delapan belas bulan waktu yang dihabiskannya bersama raksasa Jerman sukses membuat reputasinya meningkat tajam.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim 2020/21, Erling Haaland sukses mencetak 41 gol dan 12 assist dalam 41 pertandingan yang dilakoninya bersama Borussia Dortmund di seluruh kompetisi. Pemain 20 tahun itu bahkan membantu timnya finis di posisi empat besar Bundesliga dan memenangkan DFB Pokal.

Kualitas itulah yang membuat Chelsea kepincut kepadanya dan tertarik menggunakan jasanya. Apalagi striker baru yang mereka datangkan yakni Timo Werner gagal menampilkan performa terbaik pada musim perdananya, sementara Olivier Giroud yang semakin dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge.


1. Tawaran Menggiurkan

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan akan melakukan berbagai cara untuk mendatangkan Erling Haaland, terbaru mereka siap mengorbankan bintang muda Tammy Abraham.

Ditambah bintang muda Inggris, Tammy Abraham yang tampaknya mulai tersisihkan semenjak kedatangan pelatih baru Thomas Tuchel. Tentunya opsi ini akan menjadi sangat menarik untuk Dortmund dan bintang The Three Lions, setelah The Blues memutuskan memperpanjang kontrak eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dua tahun lagi,

Apalagi musim 2021/22, Chelsea sangat serius untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris, dan itu artinya mereka membutuhkan striker yang produktif. Tak heran, mengapa Erling Haaland menjadi prioritas mereka saat ini untuk didatangkan ke Stamford Bridge musim depan.

Sebelumnya, Dortmund dikabarkan siap melepas Haaland jika Chelsea mau membayar klausul rilis sebesar 150 juta pounds (setara Rp3,01 triliun). Tetapi dengan penawaran The Blues yang menyertakan pemain mudanya, Tammy Abraham tentunya akan membuat raksasa Jerman itu berpikir ulang.

Sementara itu untuk Tammy Abraham, tentunya pilihan ini akan menjadi yang terbaik untuknya, terlebih setelah ia sangat jarang menjadi pilihan utama pelatih Thomas Tuchel, dan mungkin bisa mengikuti jejak sukses Jadon Sancho di Borussia Dortmund.

Bursa TransferChelseaBundesliga JermanBorussia DortmundTammy AbrahamBerita OlahragaBerita SportErling HalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini