x

Hasil Pertandingan Euro 2020 Ukraina vs Makedonia Utara: Drama 2 Penalti Gagal

Kamis, 17 Juni 2021 21:51 WIB
Editor: Coro Mountana
Sepakan penalti Ruslan Malinovskyi digagalkan kiper Stole Dimitrievski di Euro 2020 antara Ukraina vs Makedonia Utara

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Euro 2020 antara Ukraina vs Makedonia Utara pada Kamis (17/06/21) malam WIB di National Arena, Rumania.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Ukraina sudah menunjukan keinginannya untuk meraih kemenangan. Terbukti pada menit ke-9, Ruslan Malinovskyi sudah memaksa kiper Dimitrievski untuk berjibaku menyelamatkan sepakan kerasnya.

Memasuki pertengahan babak pertama, Dimitrievski kembali dipaksa jatuh bangun menyelamatkan sepakan dari Yarmolenko. Tapi pada akhirnya di menit 29, Dimitrievski kebobolan juga oleh aksi Yarmolenko.

Baca Juga
Baca Juga

Usai mencetak gol, Yarmolenko langsung mendapat pengawalan ekstra dari para pemain Makedonia Utara. Tapi Yarmolenko tetap menunjukan tajinya dengan memberi assists pada Yaremchuk untuk membaw Ukraina unggul 2-0 pada menit 34.

Makedonia Utara menolak menyerah, Alioski dan Goran Pandev terus berusaha memberikan tekanannya pada Ukraina. Pandev bahkan sempat berhasil mencetak gol tapi sayang posisinya sudah offside.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan selanjutnya berkembang jadi lebih keras dengan ada pelanggaran dari kedua tim. Makedonia Utara terus berusaha tapi Ukraina berhasil memertahankan skor 2-0 di babak pertama.


1. Babak Kedua

Sepakan penalti Ruslan Malinovskyi digagalkan kiper Stole Dimitrievski di Euro 2020 antara Ukraina vs Makedonia Utara

Memasuki babak kedua, Makedonia Utara langsung memaksa kiper Bushchan untuk berjibaku. Bergantian, Ademi dan Pandev melepaskan usaha yang sangat berbahaya tapi semua bisa ditahan oleh Bushchan.

Berbagai upaya Makedonia Utara terus dilakukan hingga akhirnya mereka bisa memperkecil skor jadi 1-2. Setelah Alioski membobol gawang Ukraina usai sebelumnya sempat penaltinya digagalkan.

Ukraina sadar kalau Makedonia Utara jadi punya peluang, mereka pun menggencarkan serangannya di akhir babak kedua. Hasilnya, Ukraina mendapat hadiah tendangan penalti setelah pemain Makedonia Utara melakukan handball.

Namun entah apa yang terjadi, setelah tadi Alioski gagal penalti, Malinovskyi ternyata gagal juga mengeksekusinya. Berhasil selamatkan penalti Malinovskyi, Makedonia Utara jadi melihat ada peluang untuk menyamakan skor.

Tapi sayang hingga akhir pertandingan, Ukraina berhasil memertahankan keunggulan 2-1 sekaligus buka peluang lolos ke 16 besar Euro 2020. Satu hal yang bikin hasil pertandingan Euro 2020 Ukraina vs Makedonia Utara menarik adalah adanya drama 2 penalti gagal.

Susunan Pemain

Ukraina: Georgi Bushchan; Oleksandr Karavaev, Illia Zabarnyi, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko; Oleksandr Zinchenko, Taras Stepanenko, Mykola Shaparenko; Andriy Yarmolenko, Ruslan Malinovskyi, Roman Yaremchuk.

Makedonia Utara: Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Darko Velkoski, Visar Musliu; Ezgjan Alioski, Stefan Spirovski, Arijan Ademi, Boban Nikolov; Enis Bardhi; Goran Pandev, Eljif Elmas.

UkrainaEuro 2020MakedoniaBola InternasionalHasil PertandinganEuforia Eropa

Berita Terkini