x

Sebanyak 74 Pemain Jalani Seleksi Kedua Timnas U-16, Bima Sakti Pusing

Kamis, 17 Juni 2021 15:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bima Sakti mengaku tim pelatih kesulitan memilih pemain dalam seleksi Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 telah selesai digelar di Jakarta. Total ada 74 pemain yang berpartisipasi dalam dua gelombang seleksi dan hal itu membuat Bima Sakti sebagai pelatih, pusing.

Menurut Bima Sakti, 74 pemain yang ikut seleksi punya kemampuan merata. Hal itu membuat dia semringah sekaligus pusing karena harus memilih nama-nama terbaik yang lolos ke seleksi tahap berikutnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Semua pemain, baik di sesi pertama dan sesi kedua sudah mengikuti seleksi serta menjalankan instruksi pelatih selama berlangsungnya latihan. Tidak ada gap antar pemain di kedua sesi, mereka masing-masing menampilkan peforma terbaik," buka Bima Sakti.

"Terus terang, kami tim pelatih sulit untuk memilih mereka karena kemampuan mereka merata, meskipun kami sudah mendapatkan kerangkanya," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bima Sakti harus menyaring kembali para pemain yang sudah mengikuti seleksi, sebelum melakukan pemusatan latihan di bulan Juli. Pasalnya, tim akan dipersiapkan tampil di Piala AFF U-16 2021, di mana Indonesia jadi tuan rumah.

"Proses seleksi ini sangat panjang dan berbeda dengan seleksi sebelumnya. Yang pasti, arahan ketua umum untuk memilih pemain terbaik harus dijaga, protokol kesehatan selalu diterapkan dengan ketat, dan yang terpenting mereka menjaga kondisi sampai pemusatan latihan (TC) selanjutnya," kata Bima Sakti.


1. Akan Panggil 34 Nama untuk TC

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Rencananya, Timnas Indonesia U-16 akan menjalani pemusatan latihan pada bulan depan. Dari 74 nama yang ikut seleksi, Bima Sakti hanya akan memanggil 34 nama untuk bersaing masuk ke skuat utama.

"Saya akan memanggil 34 pemain di TC selanjutnya, dan sebelum TC dimulai rencananya akan digelar latihan secara virtual bagi mereka yang terpilih nanti,” tutup mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini