x

Baru Beres Boyong Giroud, AC Milan Gerak Cepat Resmikan Pemain Baru Kelima

Minggu, 18 Juli 2021 22:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Usai boyong Olivier Giroud, AC Milan bergerak cepat dengan langsung mendatangkan pemain baru kelima yakni Fode-Ballo Toure dari AS Monaco.

Klub Serie A Italia, AC Milan, menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Usai sukses mendatangkan Mike Maignan dan mempermanenkan Fikayo Tomori serta Sandro Tonali, Rossoneri resmi memboyong Olivier Giroud pada Sabtu (17/07/21) malam WIB.

Penyerang veteran itu diboyong dari Chelsea dengan biaya 1 juta euro dan diikat kontrak 2 tahun hingga Juni 2023.

Baca Juga
Baca Juga

Namun meski sudah mendatangkan 4 pemain baru, tim asuhan Stefano Pioli itu masih belum berhenti. Hanya sehari sesudah memboyong Giroud, AC Milan kembali mendatangkan bintang anyar yakni Fode-Ballo Toure pada Minggu (18/07/21) malam WIB.

Dilansir Football Italia, Fode-Ballo Toure didatangkan dari klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, dengan biaya 4,2 juta euro ditambah 500 ribu euro dalam bentuk bonus di masa depan.

Bintang Senegal itu dikontrak 4 tahun hingga Juni 2025 dan bakal mengenakan nomor punggung 5 selama bermain untuk Rossoneri.

Baca Juga
Baca Juga

Berposisi sebagai full back kiri, Toure diproyeksikan menjadi pelapis Theo Hernandez yang memang tak punya pelapis sejak musim lalu.

“AC Milan dengan gembira mengumumkan pembelian permanen Fode-Ballo Toure dari AS Monaco,” ungkap manajemen AC Milan melalui pernyataan resmi mereka.


1. Alumni Paris Saint-Germain yang Bersinar di Lille dan Monaco

Fode Ballo-Toure (kiri) saat masih membela timnas Prancis U-21.

Sama seperti rekan barunya di AC Milan, Mike Maignan, Fode-Ballo Toure juga alumni akademi Paris Saint-Germain yang kemudian hijrah ke Lille. Bahkan, bersama Lille-lah Toure menjalani debut profesional pada 2017 lalu.

Namun, sejak Januari 2019 lalu ia pindah ke AS Monaco usai mencatatkan 47 penampilan di semua kompetisi untuk Lille.

Bersama AS Monaco, ia sukses menjadi pilihan utama di sektor bek kiri dengan tampil 74 kali di semua kompetisi dalam tempo 2,5 musim.

Dikenal sebagai bek kiri yang punya kemampuan menyerang yang baik, Toure sukses mencetak 5 assist dari 29 penampilan musim lalu. Hal inilah yang kemudian membuat AC Milan memutuskan memboyongnya di bursa transfer musim panas ini.

Di level internasional, Toure pernah 8 kali membela timnas Prancis U-21. Namun, ia kemudian beralih membela timnas Senegal di tingkat senior dan kini telah mencatatkan 4 caps sejak debutnya pada Maret 2021 lalu.

Bursa TransferSerie A ItaliaAS MonacoAC MilanBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini