x

Arsenal Gigit Jari! James Maddison Tak Dijual Leicester City

Minggu, 1 Agustus 2021 14:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Wonderkid Leicester City

INDOSPORT.COM - Tim Meriam London, Arsenal siap-siap gigit jari saat mereka mengidamkan sosok James Maddison untuk mengisi pos gelandang di musim anyar.

Pasalnya, klubnya saat ini yaitu Leicester City tak bersedia melepas Maddison dalam saga transfer musim panas ini. Bahkan Brendan Rodgers selaku pelatih menegaskan jika Maddison tak akan kemana-mana. Eks pelatih Liverpool itu mengakui jika tenaga Maddison masih dibutuhkan The Foxes, julukan Leicester City.

Terlebih di musim lalu, sosok Maddison menjadi aktor penting di balik Leicester Citu bercokol di 5 besar papan klasemen akhir. Pemain berusia 24 tahun itu telah mengemas 11 gol dan 10 assist di seluruh kompetisi yang ia lakoni.

Baca Juga
Baca Juga

Selain faktor tersebut, Brendan Rodgers menilai jika melepas Maddison di tenggat lantai bursa yang kurang dari sebulan adalah hal konyol. Sudah barang tentu jika mereka bakal kesulitan mencari penggantinya yang sepadan.

"Kami tidak punya rencana untuk kehilangan siapa pun," katanya kepada talkSPORT.

"Kami ingin tidak kehilangan siapa pun." tegas Brendan Rodgers.

Kendati demikian, pelatih yang menukangi Leicester City sejak musim 2018/19 itu pernah menyampaikan jika ada penggawanya yang sudah tak betah dan ingin keluar dari King Power Stadium, Brendan Rodgers tak akan menghalang-halangi.

Ia pun meminta ongkos lebih sebagai gantinya. Seandainya Maddison ingin hijrah, Leicester tak akan memberi harga murah pada klub peminatnya, termasuk Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Ucapan Brendan Rodgers seolah menjadi pagar kokoh untuk menjaga Maddison. Sejauh ini kabarnya Maddison hanya akan dilepas jika ada klub yang mampu menebusnya dengan harga 75 juta pound sterling (setara Rp1,5 Trilin).

Mahar selangit tersebut rupanya membuat calon klub baru Maddison merasa ciut. Terlebih The Gunners yang sudah menggelontorkan banyak uang dalam saga transfer musim ini.


1. Tak Hanya Berlaku Bagi Maddison

Brendan Rodgers

Mahat yang selangit untuk pemain yang hengkang tak hanya berlaku bagi Maddison, siapapun pemain yang ingin keluar, kata Brendan Rodgers harus diganti uang yang tinggi. Ia sudah berulang ulang mengucapkan itu sejak bursa transfer musim lalu.

"Jika seorang pemain tidak ingin berada di sini, dengan segala hormat, kami tidak ingin mereka di sini. Sesederhana itu," kata Rodgers musim panas lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Jika (Leicester menjual), selalu ada harga premium untuk pemain itu. Leicester telah menunjukkan itu, jauh sebelum waktu saya di sini. Mereka sangat bagus dari perspektif bisnis.

"Jika ada pemain yang pergi, mereka akan mencari nilai maksimal untuk pemain itu."

Bursa TransferArsenalBrendan RodgersLeicester CityKomunitas SehatJames MaddisonBerita Bursa Transfer

Berita Terkini