x

Termasuk Kandidat Pemenang Ballon d’Or, Chelsea Cuci Gudang 9 Pemain

Selasa, 3 Agustus 2021 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Chelsea siap melakukan cuci gudang dengan menjual 9 pemain, termasuk kandidat peraih Ballon d’Or, Jorginho, yang baru saja membawa Italia juara Euro 2020.

Meski sukses menjuarai Liga Champions, performa Chelsea di Liga Inggris musim lalu terbilang tak memuaskan dengan hanya finis di posisi 4.

Situasi ini pun mendorong pelatih Thomas Tuchel untuk memperkuat skuatnya di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu sektor yang jadi prioritas adalah penyerang tengah, dengan Romelu Lukaku dan Erling Haaland menjadi incaran utama.

The Sun menyebut Erling Haaland dibanderol 150 juta pounds. Di sisi lain, Chelsea diklaim sudah mengajukan penawaran sebesar 111 juta pounds untuk Romelu Lukaku.

Dengan mahalnya banderol kedua penyerang itu, ditambah rencana memboyong Jules Kounde dari Sevilla, The Blues jelas membutuhkan dana belanja yang besar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Chelsea pun disebut berencana melakukan cuci gudang.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir The Sun, nama-nama yang masuk daftar jual adalah Tammy Abraham, Kepa Arizabalaga, Emerson Palmeri, Fikayo Tomori, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, dan Michy Batshuayi, dengan Tomori sudah resmi dijual ke AC Milan.

Lebih lanjut, selain ketujuh nama di atas, Chelsea juga mempertimbangkan dua nama yang menjadi pemain utama musim lalu untuk masuk dalam daftar jual yakni Jorginho dan Antonio Rudiger.


1. Kandidat Ballon d'Or Masuk Daftar Jual

Jorginho di laga Chelsea vs FC Porto

Masuknya nama Jorginho ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, ia menjadi andalan baik di era Frank Lampard maupun Thomas Tuchel, dan menyuguhkan performa apik.

Jorginho bahkan kemudian menjadi salah satu pemain kunci Italia saat memenangi Euro 2020 beberapa pekan lalu.

Aksi apik Jorginho di Chelsea dan timnas Italia membuatnya menjadi salah satu kandidat kuat pemenang Ballon d’Or tahun ini, mengingat keberhasilannya memenangi Liga Champions dan Euro 2020.

Meski demikian, The Blues membuka peluang melepasnya musim panas ini, jika gagal mencapai kesepakatan dengan sang gelandang untuk memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2023 nanti.

Sementara itu, manajemen klub juga sedang melakukan negosiasi perpanjangan kontrak Antonio Rudiger yang habis akhir musim ini. Jika tak tercapai kesepakatan, sang bek bakal dijual supaya Chelsea tidak kehilangan dirinya secara gratis tahun depan.

Bursa TransferChelseaRomelu LukakuLiga InggrisAntonio RudigerJorginhoErling Braut HaalandBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini