x

Pecahkan Rekor Transfer, Jack Grealish Kian Dekat Gabung Man City

Kamis, 5 Agustus 2021 01:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Jack Grealish, pemain Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester City dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk meresmikan gelandang Aston Villa, Jack Grealish pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari Sky Sports, disebutkan bahwa Manchester City sudah mengajukan tawaran hingga 100 juta pounds atau sekitar Rp 2 triliun kepada Aston Villa untuk mendapatkan tanda tangan Jack Grealish.

Aston Villa sendiri sejatinya ingin mempertahankan gelandang andalannya itu, bahkan The Villa siap memberikan kontrak baru kepada Grealish jelang kompetisi bergulir.

Baca Juga
Baca Juga

Namun tampaknya tawaran tinggi Manchester City tak bisa ditolak Aston Villa, apalagi mereka juga membutuhkan dana besar untuk mendatangkan Tammy Abraham dari Chelsea.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa saat kedua belah pihak (Manchester City-Aston Villa) telah melakukan pertemuan terkait proses transfer Grealish.

Lebih lanjut dijelaskan, jika nantinya Jack Grealish akan mendapat kontrak hingga lima tahun atau hingga 2026 mendatang andai resmi berseragam Manchester City.

Jika saga transfer Jack Grealish ke Manchester City resmi terjadi, maka pemain berusia 25 tahun tersebut akan memecahkan rekor transfer termahal Liga Inggris sepanjang sejarah.

Sebelumnya, pembelian termahal klub Liga Inggris dipegang oleh Manchester United saat mendatangkan Paul Pogba dengan harga 89 juta pounds pada 2016 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Jack Grealish juga akan memecahkan rekor transfer Manchester City yang sebelumnya dipegang Ruben Dias dengan harga £62 juta saat diboyong dari Benfica.


1. Statistik Jack Grealish

Gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish.

Sejak naik kelas ke tim senior Aston Villa pada tahun 2012 silam, secara perlahan Jack Grealish mampu jadi tumpuan klub mulai dari divisi Championship hingga kembali ke Premier League.

Total sejak debut di tim utama, Jack Grealish sudah mencatatkan 213 kali penampilan di semua kompetisi.

Penampilan pada musim 2020/2021 lalu mungkin jadi yang terbaik buat Grealish, di mana ia mampu tampil dalam 27 laga di semua ajang dengan mencatat tujuh gol dan 12 assist bersama Villa.

Bursa TransferManchester CityAston VillaJack GrealishLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini