x

Stop Tangisi Lukaku, Ini 4 Bintang yang Bakal Segera Mendarat di Inter Milan

Kamis, 12 Agustus 2021 19:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Tidak perlu lama-lama meratapi kepergian Romelu Lukaku, saat ini Inter Milan tengah berusaha mendatangkan sejumlah bintang baru di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Tidak perlu lama-lama meratapi kepergian Romelu Lukaku, saat ini Inter Milan tengah berusaha mendatangkan sejumlah bintang baru di bursa transfer.

Setelah melalui saga yang cukup rumit akhirnya kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea mendekati kenyataan. Striker asal Belgia tersebut dilaporkan sudah menemui kata sepakat untuk kembali bergabung bersama mantan klubnya tersebut.

Jurnalis kondang spesialis pembocor kabar transfer, Fabrizio Romano, mengonfirmasi jika Inter Milan telah sepakat melepas Lukaku dengan mahar 115 juta Euro atau setara dengan Rp1,95 triliun.

Perginya Lukaku dari Giuseppe Meazza memang cukup menyesakkan bagi fans yang telah terlebih dahulu ditinggal oleh pelatih juara, Antonio Conte.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, di sisi lain Inter Milan sulit menolak tawaran hampir Rp2 Triliun yang diajukan oleh Chelsea. Maklum, saat ini Nerazzurri tengah dalam krisis keuangan yang serius.

Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Bologna

Meski tengah terpuruk, para fans Nerazzurri tak perlu khawatir berlebihan. Sebab, manajemen Inter tengah berusaha untuk tetap menghadirkan skuad yang kompetitif untuk Simone Inzaghi.

Sejumlah bintang saat ini sudah sangat dekat untuk merapat ke Giuseppe Meazza. Setidaknya, di atas kertas para pemain ini bisa memberikan kualitas di tim Inter Milan. Siapa saja mereka?

1. Edin Dzeko

Edin Dzeko di laga AS Roma vs Sampdoria

Dilansir Football Italia, Inter Milan berhasil mendatangkan Edin Dzeko dari rival Serie A Italia, AS Roma. Penyerang Bosnia itu diketahui sudah lolos tes medis dan telah menandatangani kontrak 2 tahun, dan bakal segera diumumkan secara resmi sebagai pemain anyar.

Menariknya, meski Dzeko masih punya kontrak satu tahun bersama AS Roma, Inter Milan tak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk memboyongnya ke Giuseppe Meazza musim panas ini.

Pakar transfer Gianluca di Marzio menyebut kepindahan Dzeko memang melibatkan dana 1,8 juta euro. Namun, jumlah itu baru akan dibayarkan Inter Milan kepada AS Roma, jika mereka berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

Dzeko sendiri bergabung dengan AS Roma dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2015. Sejak itu, ia sudah mencetak 119 gol dari 260 laga untuk Giallorossi.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, pada pertengahan musim lalu ia ditepikan dari skuat utama setelah terlibat perselisihan dengan pelatih Roma saat itu, Paulo Fonseca.


1. 2. Denzel Dumfries

Denzel Dumfries saat mencetak gol kemenangan Belanda atas Ukraina di Euro 2020.

Menambal kepergian Achraf Hakimi, manajemen Inter Milan memutuskan untuk memboyong bek PSV Eindhoven, Denzel Dumfries. Berdasarkan laporan jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan.

Inter Milan direncanakan akan melakukan tes medis kepada bek asal Belanda tersebut untuk beberapa hari ke depan. Dalam transfer ini, Inter Milan berhasil menyisihkan pesaing beratnya, Everton.

Nama Denzel Dumfries semakin tenar setelah penampilan gemilangnya bersama Timnas Belanda di ajang Euro 2020. Pada turnamen itu ia sukses mencetak dua gol dan membantu Belanda meraih hasil sempurna di fase grup.

Sayang, kartu merah yang diterima Matthijs de Ligt mengubur mimpi Dumfries bersama Belanda. Denzel Dumfries sendiri sudah sejak musim lalu menjadi buruan klub-klub besar Eropa.

Bersama PSV Eindhoven, pemain 25 tahun berposisi fullback kanan itu telah tampil sebanyak 124 kali dan mencetak 16 gol serta 20 assist.

3. Moise Kean

Moise Kean di laga PSG vs Dijon

Kedatangan Lionel Messi tentu tak menyenangkan semua pihak di Paris Saint-Germain. Faktanya, beberapa pemain pun terancam hengkang karena kedatangan sang megabintang.

Salah satunya adalah Moise Kean. Melansir L'Equipe, pemain muda Italia keturunan Afrika tersebut dikabarkan bakal menjadi pemain paling pertama yang akan hengkang dari Parc des Princes.

Sebelumnya, Moise Kean menjalani masa pinjaman yang relatif sukses di Paris Saint-Germain. Inter Milan pun mengintip situasi ini sebagai peluang.

Bagaimana pun juga Inter Milan masih harus memperkuat lini depan. Selain usia Edin Dzeko yang tak lagi muda, peran Romelu Lukaku sendiri sangat sentral dan harus mendapat pelapis yang benar-benar siap kapan saja.

Pada musim 2020/21, Moise Kean mencetak 13 gol dari 26 laga di Liga Prancis. Jika ingin mendatangkan Kean, Inter Milan lagi-lagi harus berurusan dengan Everton lantaran sang pemain kini menjadi kepunyaan The Toffees.

4. Duvan Zapata

Selebrasi gol Duvan Zapata di laga Atalanta vs Napoli.

Nama berikut kemungkinan besar baru akan datang jika terjadi hal tak terduga di Inter Milan. Misalnya, Lautaro Martinez yang memutuskan untuk hengkang.

Seperti diketahui, ancaman eksodus bintang Inter Milan belum usai. Saat ini dua klub raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur, tengah berusaha membajak bintang Argentina tersebut.

Arsenal kabarnya menyiapkan gaji Rp5,4 miliar per pekan untuk Martinez. Sementara Tottenham Hotspur juga menjanjikan uang yang tak sedikit.

Melihat kondisi keuangan Inter Milan yang serba tak pasti, bisa jadi Lautaro Martinez tergoda untuk hengkang. Apalagi setelah rekan duetnya, Romelu Lukaku, juga sudah tak ada lagi di Inter Milan.

Duvan Zapata sendiri sudah sejak beberapa musim lalu dirumorkan akan meninggalkan Atalanta. Dan bursa transfer musim panas ini menjadi waktu yang cocok untuknya hengkang ke klub yang lebih besar.

Bursa TransferInter MilanEdin DzekoRomelu LukakuTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini