x

Tampil Starter, Pemain Indonesia Raih Kemenangan Telak di Amerika Serikat

Rabu, 25 Agustus 2021 12:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Dipercaya tampil sebagai starter, pemain keturunan Indonesia berhasil meraih kemenangan telak di Amerika Serikat.

George Brown, kakak kandung Jack Brown, berhasil mengantarkan Ashland University meraih kemenangan telak 4-0 atas Rock University.

Baca Juga
Baca Juga

Memakai nomor punggung 2, George berhasil tampil menawan dan membuat Ashland mencatatkan clean sheet dalam laga pramusim tersebut.

“Alhamdulilah pertandingan pertama dimenangkan Ashland University vs S. Rock University 4-0. Ashland Uni Team dan George main bagus dengan nomer baru, no: 2,” tulis Indah Brown, ibunda George dan Jack Brown pada caption yang menyertai unggahannya itu.

Ini adalah pertandingan pertama yang dilakoni oleh pemain yang bisa berperan sebagai bek kiri, gelandang kiri, maupun gelandang bertahan ini bersama Ashland University musim ini.

"Ini pertandingan pre season. Tanggal 4 September baru mulai kompetisi resmi. Sekarang participating di Liga GMAC. NCAA Divisi II. Bukan GLIAC lagi, soalnya sudah menang 2 kali di Liga GLIAC," tutur Indah Brown pada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

George membela tim sepak bola di kampus tersebut setelah mendapatkan beasiswa sejak 2017 silam. Ia diketahui berhasil mengantarkan timnya meraih gelar juara GLIAC Trophy 2019 dan 2021.


1. Sempat Bermain di Inggris

Pesepak bola Indonesia, George Brown, saat menjadi juara di Amerika Serikat.

Sebelum bermain untuk Ashland University, George diketahui sempat meniti karir di Inggris dan bermain untuk Hutton FC. Saat itu ia masih tercatat sebagai siswa Bretwood School.

Usai gemilang bersama tim Ashland University, pesepak bola berusia 22 tahun itu dikabarkan bakal melanjutkan kiprahnya di lapangan hijau dengan trial ke beberapa tim di Amerika Serikat musim depan.

Namun, Indah Brown selaku Ibunda George menyebut jika sang putra untuk saat ini masih akan fokus ke perkuliahan yang diperkirakan selesai Desember 2021 mendatang.

Apabila pendidikannya telah rampung, George Brown bakal menjajal peruntungan dengan trial ke sejumlah tim di Amerika Serikat.

“Rencananya George akan trial di beberapa klub di USA (Amerika Serikat). Tapi kalau ada panggilan untuk Timnas Indonesia dia akan kembali ke Indonesia,” ucap Indah kepada INDOSPORT.

“Karena kuliahnya akan selesai Desember tahun 2021 ini. Insya Allah dia akan dapat gelar double Bachelors di Sport Management dan Fashion Business,” tambahnya.

Amerika SerikatIndonesiaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGeorge BrownPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini