x

Pemain Termuda Liga 1 Ronaldo Kwateh Siap Bersinar di Timnas U-18

Senin, 6 September 2021 18:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Ronaldo Jaybera Kwateh menjadi satu-satunya wakil dari Madura United untuk bergabung dalam agenda Training Center (TC) Timnas Indonesia U-18.

INDOSPORT.COM - Ronaldo Jaybera Kwateh menjadi satu-satunya wakil dari Madura United untuk bergabung dalam agenda Training Center (TC) Timnas Indonesia U-18.

Bak gayung bersambut, performa ciamik Ronaldo langsung membuatnya mampu menembus skuat tim nasional. 

Panggilan Shin Tae-yong itu tak lepas dari aksinya selama 61 menit sebelum digantikan Bayu Gatra, dalam laga Madura United versus Tira Persikabo, Jumat (03/09/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak menyangka saja ketika mendengar kabar jika saya dipanggil seleksi Timnas U-18," tutur Ronaldo Kwateh dalam lansiran situs resmi Madura United, Senin (06/09/21).

Dalam rencananya, Timnas U-18 bakal menggelar seleksi dalam TC di Jakarta, sejak 5 hingga 11 September 2021 mendatang. Ronaldo pun bersiap menjadi satu dari puluhan pesepak bola muda yang segera unjuk gigi.


1. Manfaatkan Momentum

Pemain Madura United, Ronaldo Jaybera Kwateh mendapat panggilan TC Timnas Indonesia U-18

Tentu saja, panggilan ini merupakan kepercayaan besar terhadap Ronaldo Jaybera Kwateh. Sehingga, striker yang masih berusia 16 tahun itu wajib memanfaatkan momentum dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

"Kesempatan langka ini akan saya manfaatkan semaksimal mungkin," tandas putra Roberto Kwateh, striker Liberia yang malang melintang di era Liga Indonesia tersebut.

Beruntungnya, masa seleksi itu tak berbenturan dengan jadwal MU. Pasalnya, tim Laskar Sape Kerrab baru memainkan laga kedua Liga 1 menghadapi PSM Makassar (12/09/21) nanti.

"Karena tidak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan seperti ini," ujar striker Madura United, Ronaldo Kwateh, yang lahir di Yogyakarta.

Timnas IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-18Shin Tae-yongRonaldo Kwateh

Berita Terkini