x

Belum Tembus Tim Inti, Van De Beek Tetap Optimis di Manchester United

Selasa, 7 September 2021 19:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM - Pikiran untuk hengkang diakui oleh Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas lalu usai sepanjang 2020/2021 gagal menembus tim inti Manchester United. Diskusi dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer kemudian membantunya untuk yakin bertahan bersama Setan Merah.

Musim lalu Van de Beek yang didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan harga lebih dari 40 juta Euro tidak banyak dapat kesempatan tampil. Statistik menyebutkan jika ia mampu mengumpulkan 36 pertandingan namun hanya 19 yang ia lakoni di ajang Liga Inggris.

Lebih parahnya lagi, gelandang asal Belanda tersebut juga hanya kebagian empat start. Hasilnya produktivitas Van de Beek terbatas menjadi satu gol dan satu assist di Premier League.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil saat Everton menawarkan diri untuk meminjamnya Van de Beek pun sempat tergoda. Hanya bujukan Solskjaer yang ia yakini masih punya rencana untuknya yang membuat pemain 24 tahun itu masih mau membela United di 2021/2022.

"Aku sudah bicara dengan manajer dan juga pengurus klub. Mereka dengan jelas menginginkan aku bertahan. Ole bilang jika ia masih membutuhkanku," papar Van de Beek dalam siniar FIVE milik legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Baca Juga
Baca Juga

"Musim ini aku belum kebagian satu menitpun namun Ole berujar jika aku semakin berkembang di tiap sesi latihan. Aku harus menaruh rasa percaya padanya. Jika aku memang tidak dibutuhkan maka aku sudah dilepasnya,"

"Tetap saja aku butuh bertanding. Jika hanya diturunkan sebulan sekali maka performa tidak akan pernah maksimal. Aku bisa bermain sebagai gelandang bertahan layaknya di Ajax dan siap menjawab ekspektasi manajer," tambahnya lagi.


1. Tak Dipanggil Belanda

gelandang Belanda, Donny van de Beek

Van de Beek musim ini masih cukup kesulitan menemukan posisi di starting XI. Keberadaan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di Old Trafford membuatnya butuh lebih dari sekedar kerja keras untuk bisa lebih banyak bermain.

Akibatnya timnas Belanda tidak memanggilnya untuk jeda internasional September ini. Pelatih Louis van Gaal akan memperhitungkan kembali kansnya membela De Oranje setelah bisa meruput lebih sering.

Solskjaer kabarnya siap untuk menepati janjinya pada Van de Beek dalam waktu dekat. Semakin padatnya jadwal dengan rentetan laga ajang Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions bakal membuat midfielder dengan nomor punggung 34 itu punya banyak kesempatan unjuk gigi.

Manchester UnitedBelandaRio FerdinandOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisDonny van de Beek

Berita Terkini