x

Buntut Insiden Kontra Argentina, FIFA Resmi Larang Legiun Brasil Tampil di Liga Inggris

Rabu, 8 September 2021 20:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Insiden kisruh laga Brasil vs Argentina di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 berbuntut panjang setelah FIFA resmi melarang legiun Brasil tampil di Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Insiden kisruh laga Brasil vs Argentina di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 berbuntut panjang setelah FIFA resmi melarang legiun Brasil tampil di Liga Inggris.

FIFA nampaknya tak main-main setelah insiden penangguhan pertandingan Brasil vs Argentina menggegerkan publik. Beberapa pihak langsung ikut kena dampaknya setelah FIFA akan mengusut tuntas kasus tersebut.

PSSI-nya Brasil (CBF) dan Argentina (AFA) misalnya, mereka sudah ditunggu sanksi buntut insiden tersebut. Dalam pernyataan resminya, FIFA akan meminta penjelasan kedua Asosiasi setelah membiarkan keempat pemain Argentina yang main di Liga Inggris yakni Emiliano Martinez, Emi Buendia, Cristian Romero, dan Giovani Lo Celso masuk lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Menyusul analisis laporan pertandingan resmi terkait pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA antara Brasil dan Argentina, FIFA dapat mengonfirmasi bahwa proses disipliner telah dibuka yang melibatkan kedua asosiasi anggota," kata FIFA dalam sebuah pernyataan. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kedua tim diminta untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang fakta-fakta yang menyebabkan penangguhan pertandingan, yang akan dikumpulkan dan kemudian ditinjau secara menyeluruh oleh komite disiplin FIFA," jelasnya.

Belum berhenti disitu, beberapa pemain Brasil yang merumput di Liga Inggris juga akan kena getahnya. FIFA kabarnya melarang legiun Brasil untuk tampil di Liga Inggris sebelum menjalani karantina terlebih dulu.


1. FIFA Larang 8 Pemain Brasil Main di Liga Inggris

Selebrasi gol Thiago Silva di laga Chelsea vs West Ham United.

FIFA mencatat setidaknya ada delapan legiun Brasil di Liga Inggris yang terlibat dalam jeda internasional mulai 10 hingga 14 September. Mereka antara lain Alisson Becker, Fabinho, Roberto Firminho, Ederson, Gabriel Jesus, Raphinha, Thiago Silva dan Fred.

Bahkan diantara mereka, yakni Thiago Silva dan Fred kemungkinan besar akan melewatkan laga di Liga Champions mengingat mereka akan menjalani karantina terlebih dulu selama lima hari.

Thiago Silva akan absen membela The Blues di ajang Liga Champions kontra Zenith St Petersburg semenetara Fred akan juga bernasib sama saat Manchester United memainkan lawatannya ke markas Young Boys.

Melansir dari Independent, Chili, Meksiko dan Paraguay juga telah meminta FIFA menerapkan regulasi tersebut pada pemainnya yang merumput di Liga Inggris.

Artinya, Francisco Sierralta, Ben Brereton, Raul Jimenez dan Miguel Almiron bisa mengikuti delapan legiun Brasil yang dilarang tampil di Liga Inggris sebelum menjalani karantina selama lima hari.

ArgentinaThiago SilvaFredFIFABrasilLiga Primer InggrisConfederacao Brasileira de Futebol (CBF)Liga InggrisArgentine Football Association (AFA)Alisson BeckerKualifikasi Piala Dunia 2022Berita Liga Inggris

Berita Terkini