x

Thomas Tuchel Miliki Sosok Ronaldo di Tubuh Chelsea, Siapa Dia?

Rabu, 8 September 2021 11:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM – Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Liga Inggris membuat Thomas Tuchel was-was. Meski demikian, pelatih asal Jerman ini tak perlu panik sepenuhnya mengingat Chelsea memiliki 'Ronaldo' versi mereka sendiri yang ada pada sosok Romelu Lukaku.

Kembali bergabungnya Ronaldo bersama Manchester United pada akhir Agustus lalu langsung berita panas hingga kini. Kehadiran CR7 ke Premier League pun cukup membuat klub lain, termasuk Chelsea merasa ketar-ketir.

Hal tersebut sempat diakui langsung oleh Thomas Tuchel selaku pelatih The Blues, yang mengatakan bahwa adanya Ronaldo bisa membuat persaingan di Liga Inggris makin sulit dan kompetitif.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya tidak tahu apakah bagus jika Cristiano Ronaldo bermain untuk salah satu rival kami. Saya bisa menangani kekalahan dengan sangat baik ketika dia bermain di Italia, dan tidak bermain di Liga Inggris!” kata Tuchel, dilansir dari Standard Sports.

“Jadi jika Ronaldo bermain di Premier League, itu baik karena akan menunjukkan betapa kompetitif fan betapa sulitnya liga ini. Namun ia juga akan membuat hidup kami lebih sulit,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Thomas Tuchel sebenarnya tak perlu terlalu khawatir, karena ia juga dianggap memiliki sosok Ronaldo versi mereka sendiri sekembalinya Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Romelu Lukaku dianggap bakal menjadi pemain andalan untuk Chelsea di Liga Inggris 2021/22 ini. Ia juga diyakini bisa menjegal permainan apik Cristiano Ronaldo di Manchester United mengingat keduanya sempat menjadi rival di Serie A Liga Italia.


1. Head to Head Lukaku vs Ronaldo di Musim Sebelumnya

Romelu Lukaku

Meski demikian, Romelu Lukaku enggan dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, meski pemain asal Belgia itu mengakui bahwa CR7 merupakan sosok pemain hebat dan salah satu terbaik di dunia.

"Jangan pernah membandingkan saya dengan Cristiano Ronaldo. Bagi saya dia adalah salah satu dari tiga pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Saya tidak akan memeringkatnya dari pertama hingga ketiga tetapi dia ada di sana,” kata Lukaku.

"Apa yang telah dia capai dalam sepak bola hari ini untuk pemain generasi saya adalah sesuatu yang luar biasa. Saya cukup beruntung bermain melawannya di Italia dan sekarang dia kembali ke Liga Inggris dan itu adalah hal yang baik,” tambahnya, dilansir dari Football London.

Lukaku diyakini bakal menjadi saingan berat untuk Ronaldo di Liga Inggris pada musim ini. Pasalnya, kedua pemain bintang itu telah bersaing ketat di Serie A Liga Italia 2020/21.

Pada Serie A Liga Italia musim lalu, keduanya sejak awal bersaing ketat. Namun Cristiano Ronaldo lebih unggul karena berhasil menduduki puncak top skor dengan raihan 29 gol.

Sedangkan Romelu Lukaku menyusul di posisi kedua dengan selisih empat gol atau total secara keseluruhan mengemas 25 gol. Persaingan keduanya juga diprediksi bakal berlanjut di Liga Inggris musim ini.

Cristiano RonaldoChelseaRomelu LukakuThomas TuchelLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini