x

Usai Lukaku dan Hakimi, Inter Milan Bakal Ditinggal 3 Bintang Lagi Tahun Depan

Rabu, 8 September 2021 07:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Danilo D'Ambrosio merayakan golnya dalam laga Inter Milan vs Napoli

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia, Inter Milan berpotensi ditinggal tiga pemain bintang mereka lantaran kontrak yang segera habis musim depan. Lantas, siapa sajakah pemain tersebut?

Pada bursa transfer musim panas ini, Inter Milan memang terlihat cukup aktif dengan mendatangkan beberapa pemain seperti Denzel Dumfries, Hakan Calhanoglu, Joaquin Correa hingga Edin Dzeko.

Selain itu, Inter Milan juga melepas sejumlah bintang untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Baca Juga
Baca Juga

Dua nama besar yakni Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, harus jadi tumbal untuk memperbaiki saldo kas Inter Milan yang sepanjang musim lalu terkena dampak pandemi Covid-19.

Meski sudah menjual dua bintangnya dengan mahar mencapai 175 juta euro, namun Inter Milan berpotensi ditinggal tiga pemainnya lagi di bursa transfer musim depan.

Melansir dari laman Tuttosport, disebutkan bahwa tiga pemain Inter Milan yakni Andrea Ranocchia, Danilo D'Ambrosio, dan Aleksandar Kolarov akan pergi karena kemungkinan tidak mendapatkan kontrak baru.

Lebih lanjut dijelaskan, Inter Milan akan merelakan ketiganya pergi dan memfokuskan diri dengan memaksimalkan para pemain muda di lini pertahanan.

Sebagai informasi, selain kontraknya yang akan berakhir pada 2022 mendatang, tiga bek senior diatas rata-rata memiliki umur diatas 30 tahun bahkan Aleksandar Kolarov musim depan sudah memasuki usia 36 tahun.

Sehingga akan sangat riskan buat Inter Milan jika terus menggunakan para pemain senior tersebut. Selain rentan cedera, stamina yang tidak lagi prima juga bisa jadi blunder buat La Beneamata.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya, nama-nama seperti Zinho Vanheusden dan Lorenzo Pirola bakal naik ke tim utama Inter Milan meski saat ini masih menjalani masa peminjaman bersama tim Liga Italia lain yakni Genoa dan Monza.


1. Pemain Muda Bersinar

Pemain Standard Liege, Zinho Vanheusden. Foto: Vincent Van Doornick/Isosport/MB Media/Getty Images

Bakal diplot sebagai bek masa depan Inter Milan, performa Zinho Vanheusden dan Lorenzo Pirola sendiri terbilang cukup impresif dalam beberapa musim terakhir.

Khususnya Zinho Vanheusden yang musim ini tampil di Serie A dan catatkan tiga caps bersama Genoa.

Sebelum kembali bergabung dengan Inter Milan musim panas ini, pemain berusia 22 tahun tersebut lebih dulu tampil gemilang di kasta teratas Liga Belgia.

Meski terhambat cedera, namun jebolan akademi Inter Milan ini berhasil catatkan 17 pertandingan buat Standard Liège termasuk lima laga pada ajang Europa League musim lalu.

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanLiga Italia

Berita Terkini