x

Bukan ke Liverpool, Bintang Inter Milan Nyaris Berseragam Barcelona

Jumat, 10 September 2021 13:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Perayaan gol Marcelo Brozovic di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (22/09/19) dini hari WIB, di San Siro.

INDOSPORT.COM - Tak hanya Liverpool yang tertarik pada Marcelo Brozovic. Raksasa LaLiga Spanyol Barcelona ternyata juga ikut meliriknya, bahkan Brozovic disebut nyaris tiba di Camp Nou dalam saga transfer musim panas ini.

Sejak didatangkan Inter Milan dari Dinamo Zagreb pada musim 2016/17, Marcelo Brozovic langsung nyetel dengan atmosfer Serie A, Italia.

Bahkan setiap rezim kepelatihan La Beneamata, sosoknya tak pernah tergantikan untuk mengawal lini tengah. Brozovic merupakan pondasi kuat dibalik Inter Milan menyabet gelar scudetto musim 2020/21 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga saat ini, pemain berusia 28 tahun itu telah mentas selama 244 penampilan untuk Inter Milan dengan menyumbang 25 gol serta 32 assist.

Kegemilangannya jadi jenderal lini tengah I Nerazzurri membuatnya tak pernah kehilangan pelamar. Awal musim ini saja ia sudah jadi buruan duo Liga Inggris yakni Manchester United dan Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan The Reds selangkah lebih maju dengan sudah menjalin kesepakatan personal dengan Brozovic untuk mendatangkannya secara gratis tahun depan.

Akan tetapi, yang tak banyak terendus media ternyata Raksasa LaLiga Spanyol Barcelona juga menginginkan jasa Brozovic.


1. Nyaris ke Barcelona

Marcelo Brozovic, pemain Inter Milan

Ketertarikan Barcelona pada Marcelo Brozovic dikonfirmasi oleh outlet surat kabar Spanyol Fichajes. Mereka mengklaim jika Blaugrana nyaris saja merapat ke Camp Nou pada saga transfer musim panas ini.

Barcelona sudah menjajaki kemungkinan mendatangkan Brozovic dengan formula tukar guling. Tim Catalan dilaporkan menyodorkan Emerson Royal ke pihak Inter Milan.

Raksasa Catalan tampaknya mengambil kesempatan setelah La Beneamata ditinggal Achraf Hakimi. Kedatangan Emerson dipandang pas untuk menambal hengkangnya Hakimi.

Sebagai gantinya Barcelona meminta Brozovic. Kesepakatan keduanya gagal setelah Blaugrana meminta Emerson ditukar dengan tambahan sejumlah uang demi menambah pemasukan klub. Alhasil barter Brozovic dan Emerson gagal terealisasi.

Meski gagal, namun Los Cules tampaknya masih melirik Brozovic. Pasalnya saat ini mereka kehilangan Miralem Pjanic yang ditendang ke Besiktas dengan status pinjaman selama satu musim.

Praktis pasukan Ronald Koeman tak punya banyak pelapis di lini tengah meski mereka masih bisa memasang Sergi Roberto untuk tampil lebih mundur ke area pertahanan.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaInter MilanMarcelo BrozovicEmersonBerita Bursa Transfer

Berita Terkini