x

Istirahatkan Kjaer, AC Milan Siap Mainkan Romagnoli Kontra Lazio

Sabtu, 11 September 2021 16:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - AC Milan kemungkinan besar akan kembali menurunkan Alessio Romagnoli saat menjamu Lazio di giornata ketiga Liga Italia pada Minggu (12/09/21).

Raksasa Italia, AC Milan akan melakoni maraton laga big match hingga 20 September mendatang. Usai bentrok dengan Lazio mereka langsung ditunggu Liverpool di Liga Champions dan Juventus di Serie A Italia.

Mau tidak mau, pasukan Stefano Pioli harus irit bensin agar mampu meraup poin maksimal saat meladeni lawan-lawannya, baik Lazio, Liverpool maupun Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Untungnya, saat ini Pioli dibekali materi pemain yang cukup merata. Beberapa pemain yang absen akibat cedera dapat ditambal dengan pemain lain.

Baca Juga
Baca Juga

Pekan lalu saja, meski ditinggal Franck Kessie dan Zlatan Ibrahimovic, I Rossoneri masih punya pelapis dalam diri Sandro Tonali maupun Olivier Giroud.

Kini metode tambal sulam akan kembali dipakai Pioli  saat mereka ingin mengistirahatkan Simon Kjaer maupun Alexis Saelemaekers yang butuh istirahat setelah keduanya tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal tersebut membuat Alessio Romagnoli kemungkinan besar akan turun sejak menit awal.


1. Romagnoli Turun Sejak Menit Awal

Alessio Romagnoli (Milan) dan Fernando Llorente (Udinese).

Kembalinya Alessio Romagnoli untuk mengisi deretan line up AC Milan versus Lazio dibocorkan oleh Jurnalis Manuele Baiocchini yang berbicara langsung di Sky Italia (via MilanNews).

Baiocchini meyakini jika kapten Milan tersebut akan menjadi starter saat I Rossoneri menjamu Lazio di San Siro pada Minggu (12/09/21).

Dalam laga nanti, ia menilai Romagnoli akan diduetkan dengan Fikayo Tomori yang kebetulan tak ikut serta membela negaranya dalam jeda Internasional.

Dipilihnya Romagnolu jadi starter lantaran AC Milan ingin mengistirahatkan Simon Kjaer yang baru saja tampil bersama Timnas Denmark di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Situasi yang sama juga berlaku pada Alexis Saelemaekers, pemain Belgia yang ikut menyumbang satu gol saat Belgia menggilas Ceko pekan lalu. 

Peran Saelemaekers akan ditambal dengan rekrutan anyar Alessandro Florenzi yang akan menjadi pemain sayap dalam formasi 4-2-3-1. Kemungkinan besar Florenzi akan tandem di posisi winger dengan Ante Rebic yang menempati sisi kiri. 

Bersama Brahim Diaz, keduanya punya tugas khusus yakni mensuplay bola ke Zlatan Ibrahimovic yang akan tampil sebagai ujung tombak AC Milan kontra Lazio di Liga Italia.

Serie A ItaliaAC MilanLazioAlessio RomagnoliLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini