x

Pep Guardiola Lega Manchester City Batal Jual Bernardo Silva

Minggu, 12 September 2021 15:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Mencetak gol tunggal kemenangan Manchester City atas Leicester City di pekan keempat Liga Inggris pada Sabtu (11/09/21) lalu kemungkinan membuat peruntungan Bernardo Silva berubah. Setelah sempat akan dijual, kini posisi sang geladang di The Cityzens bisa berbalik aman.

Manajer City, Pep Guardiola, merasa senang dengan performa Bernardo di King Power Stadium. Kerja sama yang dibentuk bersama rekan-rekannya di lini sentral membuat pertandingan yang sulit bisa dimenangkan.

Akhirnya City yang sempat tersandung di pekan pertama sudah kembali ke jalur yang benar. Manchester Biru tepat berada di belakang Manchester United dan Chelsea yang menempati dua posisi teratas klasemen sementara dengan selish satu poin saja.

Baca Juga
Baca Juga

"Aku selalu berharap Bernardo untuk bisa menjawab ekspektasi. Aku menyukainya bukan hanya karena kualitas dan etos kerjanya saja," papar Guardiola menanggapi performa apik Bernardo.

"Kami semua di City senang ia masih bertahan. Kita lihat saja nanti ke depannya. Sudah tiga pertandingan ia tampil oke,"

"Bernardo tampak klop bermain bersama Jack (Grealish) dan Joao (Cancelo). Biasanya setelah jeda internasional pertandingan akan terasa lebih berat. Kami punya banyak kans membobol Leicester namun hanya bisa mendapat satu gol," tambah manajer asal Spanyol tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pada jendela bursa transfer musim panas lalu Bernardo adalah salah satu penggawa City yang diisukan hendak didepak dari Etihad Stadium. Kedatangan Jack Grealish dari Aston Villa jadi salah satu pemicunya.

Harga Grealish yang menembus 100 juta Poundsterling membuat opsi mencadangkan playmaker Inggris itu jadi sangat mustahil. Akhirnya Bernardo yang akan ditumbalkan.


1. Kontrak Panjang, Gaji Menjulang

Bernardo Silva

AC Milan, Barcelona, dan Atletico Madrid dilaporkan punya minat memboyong eks AS Monaco tersebut. Walau demikian sampai detik ini Bernardo masih bertahan bersama City. Toh midfielder kidal berusia 27 tahun itu memang masih berharap bisa membela The Sky Blues untuk waktu lama.

Menjual Bernardo memang bukan barang gampang mengingat kontraknya masih tersisa hingga Juni 2025. Gaji sebesar 150.000 Poundsterling atau nyaris tiga miliar Rupiah per pekan makin membuat banyak klub berpikir panjang dahulu sebelum melayangkan tawaran.

Manchester CityPep GuardiolaLeicester CityBernardo SilvaLiga Inggris

Berita Terkini