x

Alami Cedera, Asnawi Mangkualam Bawa Kabar Buruk untuk Ansan Greeners

Senin, 13 September 2021 20:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, membawa kabar buruk untuk timnya Ansan Greeners lantaran kondisi cedera yang dialaminya.

Asnawi Mangkualam diketahui mengalami cedera saat tampil membela Ansan Greeners melawan Busan I-Park, Minggu (12/09/21) kemarin. Laga yang berlangsung di Stadion Busan Gudeok itu, berakhir imbang 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Gol Busan I-Park tercipta lewat tendangan penalti pada menit ke-49 setelah Asnawi dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan.

Tak berselang lama, Asnawi terlihat kesakitan setelah melepas umpan kepada rekan setimnya.  Asnawi pun ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Kim Jin Rae.

Melalui unggahan Instagram, Senin (13/09/21), pemain Timnas Indonesia tersebut memperlihatkan hasil pemeriksaan scan pada kakinya yang cedera. Diketahui, Asnawi mengalami cedera hamstring ringan.

Meski begitu, Asnawi mengatakan laga melawan Busain I-Park menjadi hari kurang menguntungkan baginya. Pasalnya, cedera tersebut membuatnya absen selama dua pekan untuk menjalani pemulihan.

Baca Juga
Baca Juga

“Hari yang kurang beruntung lagi, harus istirahat selama dua pekan. Sangat bersyukur karena tidak parah. Masih menjalani pemulihan,” demikian bunyi pernyataan Asnawi pada postingan-nya.

Secara terpisah, Ansan Greeners melalui media sosial Instagram  juga mengonfirmasi cedera yang dialami Asnawi dan harus menjalani pemulihan selama dua pekan.


1. Ansan Greeners Konfirmasi Asnawi Alami Cedera

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Dalam Laga Debut di Korea Selatan Bersama Ansan Greeners FC

“Kami ingin menginformasikan tentang cedera yang dialami Asnawi (Mangkualam Bahar) dalam pertandingan melawan Busan I-Park pada 12 September," tulis Ansan Greeners.

"Dari hasil pemeriksaan tersebut, diperlukan masa pemulihan sekitar dua minggu karena cedera ringan pada hamstring. Kami mohon banyak dorongan dan dukungan dari para fan agar Asnawi bisa kembali ke lapangan dalam keadaan sehat," tulis Ansan menambahkan.

Kabar ini menjadi pukulan bagi Ansan Greeners karena Asnawi dipastikan absen dalam pertandingan melawan Asan pada 19 September dan Anyang pada 25 September.

Dirinya kemungkinan baru bisa tampil saat Ansan menghadapi Sangju  Sangmu pada 2 Oktober, namun Asnawi harus kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan timnas.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan jelang laga playoff Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei yang tanggal kickoff-nya belum diumumkan sampai sekarang.

Korea SelatanBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAnsan Greeners

Berita Terkini