x

Dilirik Timnas Indonesia U-18, Putra Jacksen Tiago Mimpi Tampil di Piala Dunia

Selasa, 14 September 2021 15:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Anak dari Jacksen F Tiago, Hugo Samir pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Putra pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, Hugo Samir memiliki mimpi besar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18. Dimana dia berambisi untuk terus membela Timnas Indonesia dan tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Hugo Samir memang menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 tahap tiga. Dia bersama 35 pemain lainnya berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18, Hugo pun sempat tidak menyangka. Baginya kesempatan ini bagaikan mimpi yang terwujud dari latihan keras dirinya selama ini.

“Kaget juga saat pertama kali dipanggil, karena ini pertama kali juga mendapat panggilan dan saya senang semua latihan yang saya lakukan terwujud dengan dipanggilnya saya mengikuti kegiatan ini,” ucap Hugo.

Baca Juga
Baca Juga

1. Banyak Ilmu

TC Timnas Indonesia U-18 di Jakarta.

Hugo pun percaya bahwa dirinya akan mendapat banyak ilmu dalam pemusatan latihan kali ini. Terlebih sosok Shin Tae-yong adalah pelatih kelas dunia yang sempat bertarung di panggung Piala Dunia 2018.

“Pastinya saya akan banyak mendapatkan pelajaran nantinya dari coach Shin selama di TC, karena dia adalah pelatih yang bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Saya akan belajar disiplinnya, rasa tanggung jawab, cara bermain yang sesuai dengan permainan, saya akan minta masukan dan saran dari beliau. Terutama fisik, karena saya masih kurang disitu,” lanjutnya.

Dirinya memiliki harapan dan motivasi besar untuk sepak bola Indonesia, terutama timnas. Dimana ia bermimpi terus bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya ingin bisa terus masuk timnas Indonesia dan berharap bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023. Terpenting adalah, saya ingin membanggakan kedua orang tua saya, karena mereka sangat mendukung, mereka senang dan bangga anaknya bisa terpilih masuk timnas. Ini juga yang saya tunggu-tunggu. Saya akan terus berjuang supaya lolos dan bisa masuk tim,” tegasnya.

“Saya berharap bisa berjuang bersama teman-teman, kita tahu didalam lapangan kita bersaing ketat, namun di luar kita tetap bersahabat. Terus berjuang, karena tidak semua bisa mendapat kesempatan ini, jadi manfaatkan sebaik-baiknya,” tutup pemain Bhayangkara FC itu.

Pemusatan latihan (TC) tahap ketiga ini akan berlangsung hingga tanggal 18 September 2021 mendatang. TC ini juga merupakan program persiapan PSSI untuk mempersiapkan tim menjelang Piala Dunia U-20 pada 2023.

Piala Dunia U-20Timnas IndonesiaJacksen F. TiagoLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-18Hugo SamirShin Tae-yong

Berita Terkini