x

Diganti di Tengah Laga Saat MU Dibekuk Young Boys, Ronaldo Beri Respons Berkelas

Rabu, 15 September 2021 09:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo memberi respon berkelas meski peraih Ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut ditarik keluar di tengah pertandingan oleh Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United dibekuk tuan rumah BSC Young Boys dengan skor 2-1 pada Selasa (14/09/21).

Setan Merah mengawali matchday pertama Liga Champions 2021/22 dengan start yang mengecewakan. Bertandang ke Stade de Suisse markas BSC Young Boys, Cristiano Ronaldo Cs. harus menelan pil pahit lantaran kalah 2-1.

Sejatinya, Manchester United tampil lebih dominan sejak menit awal. Bahkan The Reds Devils mampu unggul lewat sepakan megabintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-13.

Baca Juga
Baca Juga

Namun semuanya berubah setelah Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah lantaran menginjak engkel Christopher Martins Pereira. 

Tampil minus 1 pemainnya membuat penampilan Setan Merah pincang. Alhasil tuan rumah berhasil memanfaatkan keunggulan pemain untuk menggempur pertahanan Manchester United.

Hasilnya, jawara Swiss yang tampil agresif mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-66 dan sukses membalikkan keadaan jadi 2-1 via gol Jordan Siebatcheu yang dengan tenang mempermalukan De Gea di menit 90+5. 

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan tersebut membuat Manchester United berada di dasar klasemen grup F setelah di pertandingan lain Villareal dan Atalanta berbagi poin 1.

Salah satu yang jadi sorotan yakni keputusan Ole Gunnar Solskjaer menghanti Cristiano Ronaldo di babak kedua. Akibatnya Setan Merah yang sempat bermain seri di comeback tuan rumah di menit injury time.


1. Respon Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Mohamed Ali Camara saling merebut bola

Kendati ditarik keluar di tengah pertandingan oleh Ole Gunnar Solskjaer, namun Cristiano Ronaldo tak merasa kecewa. Sebaliknya ia malah memberi respon yang berkelas.

Pemain berusia 36 tahun itu meminta semua pihak untuk melupaman kekalahan atas BSC Young Boys dan fokus di pertandingan tandang berikutnya ke West Ham di ajang Liga Inggris akhir pekan ini.

"Bukan hasil yang kami inginkan, tetapi sekarang saatnya untuk pulih dengan baik dan fokus pada pertandingan berikutnya," jelas eks Real Madrid tersebut di akun instagramnya.

Ronaldo sendiri ditarik keluar oleh Ole pada menit ke-72. Ia bersama Bruno Fernandes menuntaskan pertandingan lebih awal dan digantikan oleh Jesse Lingard dan Nemanja Matic.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga ChampionsOle Gunnar SolskjaerYoung BoysBSC Young Boys

Berita Terkini