x

3 Bintang yang Tergusur Jika Jack Wilshere Resmi Kembali ke Arsenal

Kamis, 16 September 2021 16:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 pemain yang terancam tersingkir, jika Jack Wilshere kembali ke Arsenal setelah mendapat tawaran berlatih bersama The Gunners dari Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang terancam tersingkir, jika Jack Wilshere kembali ke Arsenal setelah mendapat tawaran berlatih bersama The Gunners dari Mikel Arteta.

Nasib buruk dialami oleh mantan bintang andalan Arsenal, Jack Wilshere. Meski baru berusia 29 tahun, mantan pemain timnas itu kini berstatus tanpa klub.

Paruh kedua musim lalu, sang gelandang bermain bersama Bournemouth di divisi Championship. Ketika itu, ia tampil 14 kali dengan catatan 1 gol dan 2 assist. Namun, di akhir musim ia dilepas oleh klub berjuluk The Cherries itu.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Wilshere diketahui berlatih bersama klub Serie B Italia, Como. Namun, ia tak bisa bergabung dengan klub tersebut mengingat klub-klub Serie B dilarang menggunakan pemain berpaspor non uni-Eropa, termasuk Inggris.

Kondisi ini pun menimbulkan keprihatian dari Mikel Arteta, manajer Arsenal. Arteta yang pernah menjadi rekan setim Wilshere di The Gunners pun mempersilakan bintang Inggris itu untuk kembali ke London Utara untuk berlatih bersama.

“Dia (Wilshere) adalah orang yang saya kenal dan kami pernah bermain bersama. Dia sangat dicintai di klub ini oleh semua orang yang ada di sini, dan pintu kami selalu terbuka untuknya,” kata Mikel Arteta seperti dilansir Mirror.

Seperti diketahui, Wilshere memang merupakan lulusan akademi Arsenal dan sempat menjadi andalan di tim utama.

Ia tercapat bermain 10 musim bersama The Gunners dan berhasil menyumbangkan 2 gelar Piala FA dan 1 Community Shield.

Namun, kariernya memang kerap terganggu oleh kerapnya ia menderita cedera. Selama 10 musim Wilshere hanya mencatatkan 197 penampilan dan menyumbang 17 gol serta 30 assist.

Baca Juga
Baca Juga

Wilshere sendiri langsung merespons tawaran itu. “Berlatih bersama pemain kelas dunia, dan berada di dalam tim, adalah sesuatu yang menarik perhatian saya. Saya akan segera berbicara dengan seseorang dari Arsenal dalam waktu dekat.”

Bukan tidak mungkin, jika tampil bagus dalam sesi latihan, Wilshere akan direkrut resmi oleh Arsenal. Apalagi, dengan statusnya sebagai pemain bebas transfer, ia bisa direkrut meski bursa sudah ditutup.

Di sisi lain, kehadiran Jack Wilshere akan menambah padat lini tengah Arsenal. Sejumlah pemain pun terancam tersingkir jika bintang Inggris itu benar-benar bergabung.

Lantas, siapa saja pemain Arsenal yang bakal jadi korban jika Wilshere benar-benar kembali? Berikut ulasannya:


1. Trio Gelandang Jadi Korban

Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

1. Granit Xhaka

Berposisi gelandang tengah, Wilshere berpotensi menjadi rekan duet Thomas Partey di sektor double pivot. Jika ini terjadi, maka nama pertama yang bakal jadi korban adalah Granit Xhaka, yang selama ini menempati posisi tersebut.

Granit Xhaka sendiri sejatinya jadi pilihan utama musim ini, namun performanya tak terlalu baik. Saat melawan Manchester City di pekan ketiga Liga Inggris, ia malah terkena kartu merah di menit ke-35 dalam laga yang berakhir dengan kekalahan telak 0-5.

2. Albert Sambi Lokonga

Didatangkan pada bursa transfer musim panas ini, Albert Sambi Lokonga disiapkan menjadi pelapis di sektor double pivot. Namun, ia kini malah sudah 3 kali jadi starter di Liga Inggris karena Xhaka dan Partey bergantian absen.

Meski demikian, Albert Sambi Lokonga masih belum menunjukkan performa yang menawan. Dengan kehadiran Wilshere, pemain muda Belgia ini berpotensi mengalami penurunan menit bermain. Namun, dengan usianya yang baru 21 tahun, ia bisa menjadi andalan di masa depan.

3. Mohamed Elneny

Musim panas lalu, Mohamed Elneny sempat disebut bakal hengkang dari Arsenal dengan Galatasaray menjadi peminat. Namun, pada akhirnya kepindahan itu gagal terwujud dan sang bintang Mesir bertahan di Emirates.

Meski demikian, menit bermain Mohamed Elneny di Arsenal musim ini terbilang sangat minim. Ia menjadi pilihan terakhir di sektor gelandang tengah dan baru tampil 1 kali di Liga Inggris sebagai pemain pengganti.

Keberadaan Wilshere akan makin menambah pilihan di sektor double pivot sehingga Elneny akan makin sulit mendapatkan menit bermain. Dengan kontrak yang akan habis Juni 2022, Arsenal bisa saja tergoda menjualnya pada Januari nanti agar tidak kehilangan dirinya secara gratis.

ArsenalJack WilshereMikel ArtetaGranit XhakaMohamed ElnenyLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini