x

Antar Dortmund Bekuk Besiktas, Bellingham Gondol Dua Rekor

Kamis, 16 September 2021 06:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Jude Bellingham tidak hanya membantu klubnya, Borussia Dortmund, meraih kemenangan dengan satu golnya ke gawang Besiktas pada partai Grup C Liga Champions 2021/2022. Sepasang catatan spesial sukses ditorehkan oleh gelandang muda Die Borussen tersebut.

Bellingham resmi menjadi pemain termuda dalam sejarah yang mampu mencetak gol di dua pertandingan Liga Champions beruntun. Saat bermain di Vodafone Arena, markas Besiktas, pada Rabu (15/09/2021) lalu ia baru menginjak 18 tahun dan 78 hari.

Gol pertama Bellingham tercipta pada musim lalu saat Dortmund menghadapi Manchester City di fase perempat final. Saat itu lesakan eks Birmingham City tersebut membuatnya timnya berasa besar lolos babak selanjutnya sebelum kalah agregat 4-2.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Kylian Mbappe dan dibuatnya saat masih berbaju AS Monaco di 2017 silam. Penyerang yang kini berbaju Paris Saint-Germain tersebut melakukanya saat masih berumur 18 tahun dan 85 hari.

Baca Juga
Baca Juga

Rekor kedua yang dimiliki Bellingham adalah pencetak gol tandang termuda untuk kategori pemain berpaspor Inggris. Sebelum ini Trent Alexander-Arnold adalah yang nomor satu saat ia mencetak gol untuk Liverpool ke gawang Maribor saat berusia 19 tahun 10 hari.

Di Vodavone Arena yang kerap dianggap sebagai salah satu stadion paling intimidatif untuk pemain lawan, Bellingham justru bersinar. Ia bahkan tidak gentar untuk melakukan gestur yang mengisyaratkan agar pendukung Besiktas tutup mulut usai mencetak gol.


1. Perkembangan Pesat

Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund).

Dalam tempo 70 menit sebelum digantikan Marius Wolf, Bellingham membukukan 2 tembakan tepat sasaran, 2 sapuan, 3 tekel, 5 dribel sukses, 7 kali merebut bola, dan 10 duel sukses. Jebolan akademi Birmingham City tersebut bahkan menghasilkan satu assist untuk gol kemenangan Erling Haaland.

Musim ini di bawah asuhan pelatih Marco Rose, Bellingham diprediksi bisa jadi pemain yang lebih baik lagi. Statistiknya musim lalu dimana empat gol dan empat assist dari 46 pertandingan nyaris disamai dalam waktu yang jauh lebih pendek.

Bellingham sejauh ini baru punya tujuh penampilan namun sudah mengemas dua gol dan empat assist. Perkembangan yang sangat cepat dalam tempo singkat.

Liga ChampionsBorussia DortmundBesiktasKylian MbappeTrent Alexander-ArnoldJude Bellingham

Berita Terkini