x

Barcelona Konfirmasi Dua Cedera Baru Usai Dibantai Bayern Munchen

Kamis, 16 September 2021 03:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Pedri, pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Sudah jatuh tertimpa tangga, sudah kalah dihantam cedera. Itulah yang dialami Barcelona setelah digebuk Bayern Munchen tiga gol tanpa balas di matchday perdana Liga Champions 2021/2022 pada Rabu (15/09/2021) lalu.

Dipastikan untuk sementara waktu Barcelona tidak akan bisa diperkuat dua pemain utamanya yakni Jordi Alba dan Pedri Gonzalez. Keduanya dilaporkan mengalami masalah pada otot paha masing-masing melalui situs resmi Los Cules.

Pedri masih sempat menyelesaikan pertandingan yang dihelat di Camp Nou tersebut. Sementara Alba sudah harus digantikan 15 menit sebelum peluit panjang dibunyikan oleh fullback muda, Alejandro Balde.

Baca Juga
Baca Juga

Belum ada konfirmasi lebih lanjut sampai kapan Alba dan Pedri harus menepi. Pekan depan tepatnya Kamis (21/09/2021), Barcelona harus kembali melanjutkan kampanye mereka di ajang LaLiga Spanyol dengan Granada menjadi lawan di kandang sendiri.

Kemenangan di jornada kelima ini wajib hukumnya diraih Barcelona. Terlebih mengingat Real Madrid di puncak klasemen terpaut tiga poin saja dengan jumlah pertandingan lebih banyak.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian itu bukan tugas mudah bagi Ronald Koeman selaku manajer. Apalagi tidak hanya Pedri dan Alba saja yang harus absen karena cedera. Setidaknya masih ada lima penggawa senior La Blaugrana lain yang juga berhalangan tampil.

Mereka adalah Ansu Fati, Sergino Dest, Ousmane Dembele, Sergio Aguero, dan Martin Braithwaite. Lini depan jadi sektor yang paling menderita karena kini hanya menyisakan tiga pemain fit saja yakni Yusuf Demir, Memphis Depay, dan Luuk de Jong.


1. Ancaman Granada

Darwin Machis merayakan gol Granada ke gawang Barcelona

Granada makin terlihat menyusahkan karena dewasa ini kerap membuat kejutan. Dari empat pertemuan terakhir Los Nazaries sanggup mencuri dua kemenangan atas Los Cules.

Yang terbaru terjadi pada 29 April silam dengan Camp Nou sebagai saksinya. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Lionel Messi di babak pertama, Barcelona kemudian jadi korban comeback Granada yang membalas dengan lesakan Darwin Machis dan Jorge Molina.

Barcelona masih bisa menghela nafas lega apabila melihat performa Granada musim ini yang belum optimal. Setelah menembus zona kompetisi Eropa pada tiga musim lalu, di 2021/2022 belum ada kemenangan yang bisa diraih dalam ajang liga. Armada asuhan Diego Martínez pun terpaku di peringkat 17 klasemen sementara.

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga ChampionsBayern MunchenGranadaJordi AlbaPedri

Berita Terkini