x

Keluar dari ICU Pasca Operasi Tumor, Pele Ungkap Kondisi Terkini

Kamis, 16 September 2021 23:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Pele.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil, Pele mengungkap kondisi terkini pasca operasi tumor dan mendapatkan perawatan intensif di ICU.

Pele menjalani perawatan di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo sejak 31 Agustus 2021 lalu. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa terdapat tumor di usus besarnya.

Alhasil, Pele harus naik ke meja operasi untuk mengangkat tumor tersebut. Pasca operasi, pria berusia 80 tahun itu mendapatkan perawatan di ICU.

Baca Juga
Baca Juga

Kini kondisinya sudah berangsur membaik dan Pele pun diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya. Rabu (15/09/21), Pele mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram untuk mengabarkan kondisi terkininya.

"Teman-temanku, ini adalah pesan untuk kalian semua. Jangan berpikir bahwa saya belum membaca ribuan pesan cinta yang Anda kirimkan," tulis Pele. 

"Terima kasih banyak untuk Anda masing-masing, yang mendedikasikan satu menit dari hari Anda untuk mengirimi saya energi positif." 

Baca Juga
Baca Juga

"Cinta, cinta dan cinta! Saya sudah meninggalkan ICU dan saya di kamar saya. Saya melanjutkan setiap hari dengan lebih bahagia. Saya bahkan bisa bermain 90 menit, ditambah waktu ekstra. Kita akan segera bersama," pungkasnya.

Pele mengaku keadaannya sudah membaik. Dia bahkan berkelakar sanggup kembali bermain sebuah pertandingan sepak bola.


1. Mengenal Sosok Pele

Legenda Brasil, Pele, dibuatkan patung spesial.

Pela adalah legenda sepak bola Brasil yang selalu punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Selama kariernya sebagai pemain, Pele berhasil membawa Brasil menjadi Juara Dunia Sepak bola sebanyak 3 kali.

Yaitu pada tahun 1958 di Swedia, tahun 1962 di Chili, dan tahun 1970 di Meksiko. Berkat keberhasilannya tersebut, Brasil berhak atas Piala Jules Rimet. Pelé mendapatkan julukan O Rei atau Sang Raja.

Pada tahun 1956, Pele mengikuti seleksi pemain sepak bola di klub Santos, sebuah klub kecil di luar Sao Paulo. Klub itu membesarkan namanya selama 18 tahun. Setelah itu Pele hengkang ke klub New York Cosmos selama periode 1975-1977.

BrasilPeleBola Internasional

Berita Terkini