x

Prediksi Liga Inggris Burnley vs Arsenal: Bisakah The Gunners Menang Lagi ?

Kamis, 16 September 2021 16:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pertandingan antara Burnley FC vs Arsenal (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan pekan kelima Liga Inggris antara Burnley vs Arsenal yang akan berlangsung pada Sabtu (18/09/21) pukul 21.00 WIB.

Setelah akhirnya meraih kemenangan Liga Inggris perdana saat melawan Norwich City (1-0), Arsenal akan melawat ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley, yang duduk dua tempat di belakang The Gunners pada klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal sendiri saat ini masih berjuang di papan tengah klasemen dengan menduduki posisi ke-16. Mereka baru mengantongi tiga poin dari empat pertandingan yang dijalani di mana tiga laga perdana berujung kekalahan.

Laga melawan Burnley menjadi pertandingan lain yang harus dimenangkan pasukan Mikel Arteta mengingat pekan berikutnya mereka harus menjalani derby London Utara melawan Tottenhan Hotspur.

Kemenangan atas Norwich City terasa begitu berharga bagi Arsenal. Pasalnya, laga ini menjadi bukti bahwa skuat Mikel Arteta sudah mulai nyetel musim ini khususnya pada lini belakang.

Di lini belakang, pemain baru Takehiro Tomiyasu langsung mengisi pos bek kanan dan tampil dengan cukup memuaskan. Tomiyasu berduet dengan Gabriel Magalhaes, Ben White, dan Kieran Tierney.

Kemenangan atas Norwich tersebut diharapkan bisa menjadi titik balik kebangkitan Arsenal di Liga Inggris. Pasalnya, jika kalah maka para pemain Meriam London dan Mikel Arteta bakal kehilangan muka di kompetisi liga domestik musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Burnley juga tengah jatuh bangun menyelamatkan mereka dari jurang degradasi dengan baru meraih sekali imbang dari semua empat pertandingan perdana Liga Inggris musim ini.

Parahnya, pasukan Sean Dyche ini bahkan belum pernah menang dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka di liga.

Tentu, situasi tersebut bisa menjadi kesempatan emas bagi Arsenal untuk meraih kemenangan beruntun dan memperbaiki posisi mereka di klasemen.


1. Prediksi Burnley vs Arsenal

Pertandingan antara Burnley FC vs Arsenal (Liga Inggris).

Prediksi Susunan Skuat Burnley vs Arsenal:

Burnley (4-4-2): Nick Pope;  Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Guomundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes

Arsenal (3-4-3): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes; Ainsley Maitland-Niles, Martin Odegaard, Albert Sambi Lokonga, Kieran Tierney; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka.

Player to Watch:

Chris Wood (Burnley): Chris Wood diharapkan bisa menjadi ujung tombak Burnley saat menjamu Arsenal. Gol semata wayangnya dalam laga imbang 1-1 melawan Leeds pekan lalu menjadi bukti dirinya adalah pemain vital.

Golnya yang dicetak ke gawang Leeds melalui sundulan ini hampir menyamai Didier Drogba, legenda Chelsea yang mencetak 17 gol sundulan dalam sembilan tahun kariernya bersama klub.

Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal): Aubameyang diprediksi masih akan jadi momok bagi Brunley. Ya, Aubameyang telah berhasil mencetak gol tujuh kali dalam enam pertandingan Liga Inggris melawan Clarets. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari yang dia capai melawan tim mana pun di dalam kompetisi.

Aubameyang juga diprediksi tampil bugar dalam laga akhir pekan nanti karena dirinya sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup baik.

5 Pertandingan Terakhir Burnley

14/09/21 Everton 3-1 Burnley

29/08/21 Burnley 1-1 Leeds

26/08/21 Newcastle 0-0 Burnley

21/08/21 Liverpool 2-0 Burnley

14/08/21 Burnley 1-2 Brighton

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

11/09/21 Arsenal 1-0 Norwich City

28/08/21 Manchester City 5-0 Arsenal

26/08/21 West Brom 0-6 Arsenal

22/08/21 Arsenal 0-2 Chelsea

14/08/21 Brentford 2-0 Arsenal

Prediksi Indosport

Burnley 30%

Arsenal 40%

Imbang 30%

ArsenalBurnleyPrediksiLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini