x

Rating Pemain AC Milan di Laga Kontra Liverpool: Pikiran Kessie Ada di Tempan Lain

Kamis, 16 September 2021 12:39 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Duel pemain AC Milan Franck Kessie dengan pemain Genoa Mattia Destro di Seria A Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut rating pemain AC Milan saat I Rossoneri tumbang atas Liverpool di babak penyisihan grup Liga Champions 2021/22.

Setelah absen di Liga Champions selama hampir tujuh tahun lamanya, AC Milan akhirnya kembali mentas di kompetisi tertinggi di Benua Biru tersebut.

Tergabung dengan Liverpool, Atletico Madrid dan FC Porto, I Rossoneri harus menjamu The Reds di matchday pertama Liga Champions 2021/22.

Baca Juga
Baca Juga

Debut perdana pasukan Stefano Pioli berakhir pahit setelah AC Milan tersungkur secara dramatis dengan skor 3-2 atas tuan rumah pada Kamis (16/09/21).

Liverpool yang mendominasi sejak menit awal berhasil unggul 1-0 lewat gol bunuh diri Fokayo Tomori. Eks pemain Chelsea itu salah mengantisipasi umpan silang yang dikirim Trent Alexander-Arnold di area pertahanan AC Milan.

The Reds dapat kesempatan untuk menambah kedudukan lewat penalti Mohammed Salah. Sayangnya ia yang ditunjuk jadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya setelah sepakannya dibaca Mike Maignan.

Kegagalan Mo Salah mengeksekusi titik dua belas pas memantik perlawanan bagi kubu I Rossoneri. Tim tamu yang tersulut kemudian menyamakan kedudukan lewat Ante Rebic.

Baca Juga
Baca Juga

Pasukan Stefano Pioli bahkan sukses comeback melalui Brahim Diaz dan mempertahankam skor di babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Sayangnya di babak kedua, AC Milan malah jadi bulan-bulanan Liverpool. Tuan rumah mampu memyamakan skor dan membalikkan keadaan lewat gol Mo Salah dan Jordan Henderson. Skor 3-2 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Berikut rating pemain AC Milan versi Sepmpre Milan saat I Rossoneri kalah dari Liverpool:


1. Rating Pemain AC Milan

Liverpool vs AC Milan di Liga Champions.

Mike Maignan (7.5):  Kiper asal Prancis tersebut mendapat nilai tertinggi setelah ia mampu menahan gempuran The Reds termasuk menggagalkan penalti Mo Salah.

Calabria (6): Ditugaskan untuk lebih bertahan , Calabria cukup kewalahan menghadapi sayap Liverpool yang agresif. Saat diperintahakan untuk membantu penyerangan, ia juga gagal membantu timnya meraup kemenangan.

Tomori (7):  Ia merupakan salah satu dari sedikit pemain yang berhasil beradaptasi dengan intensitas permainan di babak pertama. Tomori membuat beberapa tekel yang fantastis. Gol bunuh dirinya sendiri bukan sepenuhnya kesalahannya.

Kjaer (6.5):  Performa bagus dari pemain internasional Denmark itu hanya berdiri sendiri ditengah bek sayap AC Milan yang sangat kurang berpengalaman.

Theo Hernandez (5.5) :  Theo diganjar jadi pemain terburuk dari departemen pertahanan lantaran tak bisa membendung Mo Salah dan Alexander-Arnold.

Bennacer (5.5):  Ia dinilai tak mampu menguasai lapangan tengah dan kerap membuat keselamahan elementer.

Kessie (5):  Pikirannya berada di tempat lain mengingat perpanjangan kontraknya belum tuntas. Kessie tampak ceroboh dan begitu sembrono.

Saelemaekers (6):  Pertandingan yang sulit Saelemaekers, tetapi ini adalah penampilan yang baik dari pemain Belgia, yang membuat beberapa gerakan berbahaya dan turun memberi kontribusi bagi gol Rebic.

Brahim Diaz (6.5): Sulit baginya untuk menemukan ruang, tetapi dia benar-benar berusaha keras dan dan berhasil mencetak gol.

Rafael Leao (5.5) : Meski memberi assistnya untuk Rebic, namu Leao dianggap tidak bermain efektif.

Ante Rebic (6,5 : Meski tak dapat supplay bola yang bagus namun Rebic mampu  mencetak gol fantastis untuk menyamakan kedudukan.

LiverpoolLiga ChampionsAC MilanFranck KessieAC Milan NewsBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini