x

Hasil Pertandingan Liga 1 Bhayangkara FC vs Madura United: Tuah Ezechiel N'Douassel

Sabtu, 18 September 2021 17:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Madura United: aksi selebrasi Ezechiel N'Douassel dan Renan Silva.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara Bhayangkara FC vs Madura United, yang digelar pada Sabtu (18/09/21).

Ini adalah pertemuan dua tim yang berada di posisi 5 (Bhayangkara FC) dan 11 (Madura United). Poin penuh pun akan sangat membantu mereka meraih posisi yang lebih baik di klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Nah, langsung saja, bagaimana jalannya pertandingan Bhayangkara FC vs Madura United?

Babak Pertama

Madura United langsung melakukan inisiatif menyerang saat laga belum memasuki menit pertama. Namun tidak lama kemudian, Bhayangkara FC pun gantian menyerang lewat Renan Silva yang mengirim bola ke Ezechiel N'Douassel.

Baca Juga
Baca Juga

M Ridho berhasil menyelamatkan bola meski harus bertabrakan dengan Ezechiel. Kiper Madura United itu pun terlihat mendapat perawatan dari tim medis sebelum diizinkan untuk kembali bermain.

Jelang laga memasuki menit ke-15, Jaja melakukan eksekusi free kick untuk Madura United, namun bola yang sudah berada di dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh Awan Setho.

Bhayangkara FC pun berganti menyerang lewat Andik Vermansah. Namun back up dari rekan-rekannya yang terlambat membuat peluang mencetak gol hilang begitu saja.

Namun akhirnya! Ezechiel N'Douassel berhasil memecah telur Bhayangkara FC pada menit ke-25 usai berduel sengit satu lawan satu dengan Jaimerson da Silva Xavier.

Baca Juga
Baca Juga

Adu fisik itu pun dimenangkan Ezechiel, yang kemudian mendapat ruang sendirian untuk menembakkan bola ke gawang Madura United dan masuk. Kini skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Permainan cepat dilakukan oleh Bhayangkara FC dan Madura United. Mereka terus-terusan sengit menyerang satu sama lain, hingga sempat membuat M Ridho keluar jauh dari sarangnya untuk mengamankan bola.

Bhayangkara FC sempat mencatatkan dua peluang besar lewat tendangan Andik Vermansah dan Arthur Bonai dari luar kotak penalti. Namun sayang upaya mereka belum membuahkan tambahan gol bagi The Guardian.

Selama 45 menit waktu normal ditambah additional time, tidak ada tambahan satu pun gol pun dari kedua kubu. Hingga akhirnya, babak pertama laga BRI Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Madura United berakhir dengan skor 1-0.


1. Babak Kedua

Aksi selebrasi Ezechiel N'Douassel dan Renan Silva melawan Madura United.

Madura United mencoba menciptakan peluang menciptakan gol lewat tendangan bebas Jaja, yang ternyata masih terlalu tinggi untuk dijangkau rekan-rekannya di dalam kotak penalti.

Ezechiel N'Douassel terlihat kembali berduel dengan Jaimerson da Silva Xavier, namun kali ini bola yang dibawa striker asal Chad tersebut ke area Madura FC tidak berbuah gol seperti di babak pertama tadi.

Jaimerson da Silva Xavier menciptakan peluang pada menit ke-65 lewat tembakan kencangnya yang sempat mengancam gawang Awan Setho, namun belum membuahkan gol.

Madura United kembali mendapat kesempatan lewat sepak pojok yang dilakukan oleh Bayu Gatra. Sayangnya, perjuangan Laskar Sape Kerrab untuk menyamakan kedudukan belum juga berhasil.

Dendy Sulistyawan yang baru masuk menggantikan Andik Vermansah, sempat mengancam gawang Madura United jelang menit ke-75.

Bhayangkara FC pun terlihat berusaha keras untuk menambah keunggulan mereka di laga ini. Skor 1-0 sampaknya belum cukup aman bagi skuat Paul Munster untuk memastikan kemenangan meski sudah memasuki menit ke-80.

Jelang detik-detik akhir pertandingan, Madura United berusaha menyamakan kedudukan, tapi upaya-upaya mereka belum berhasil mengubah tulisan di papan skor sampai peluit tanda babak kedua berakhir dibunyikan.

Laga BRI Liga 1 2021-2022 antara Bhayangkara FC vs Madura United pun selesai dengan skor akhir 2-1 untuk keunggulan The Guardian. 

Susunan Pemain

Bhayangkara FC XI

Awan Setho, Putu Gede, Anderson Salles, Hansamu Yama, Sani Rizki Fauzi, Arthur Bonai, Lee Yu-jun, Renan Silva, Wahyu Subo Seto, Andik Vermansah, Ezechiel N'Douassel.

Madura United XI

M Ridho, Dodi Alexvan, Fachruddin, Jaimerson da Silva Xavier, Kim Jin-sung, Novan S, Hugo Gomes (Jaja), Nurcahyono, Silvio Escobar, Rafael Silva, David Laly.

Madura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Ezechiel N'DouasselBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini