x

Hasil Pertandingan Liga Italia Inter Milan vs Bologna: Pesta Enam Gol, Nerazzurri Ke Puncak

Minggu, 19 September 2021 01:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Edin Dzeko di laga Inter Milan vs Bologna dalan lanjutan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan keempat Liga Italia musim 2021/2022 yang bertajuk Inter Milan vs Bologna pada Sabtu (18/09/2021). Il Nerazurri membantai tamunya 6-1 di Giuseppe Meazza dan berhak menempati puncak klasemen sementara.

Akan tetapi posisi Inter masih bisa tergusur andai Napoli, AS Roma, dan AC Milan setidaknya meraih hasil imbang di partai mereka masing-masing. Sementara Bologna di tangga ketujuh akhirnya kalah juga setelah meraih dua kemenangan dan satu imbang pada tiga giornata sebelumnya.

Pesta gol Inter Milan sudah dimulai sejak menit keenam dengan Lautaro Martinez sebagai aktornya. Servis apik dari Denzel Dumfries di sisi kanan menggunakan crossing mendatar membuat sang striker Argentina tanpa kesulitan menjebol gawang Bologna kawalan Lukasz Skorupsi.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah protes untuk penalti mereka ditolak wasit di menit ke-13, Bologna kembali kemasukan saat laga berumur setengah jam. Ketidakmampuan menjaga Milan Skriniar membuat sang bek Inter mampu menanduk masuk umpan sepak pojok dari Federico Dimarco.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya empat menit setelah gol Skriniar lagi-lagi Inter memperlebar jarak kali ini via aksi Nicolo Barella. Sapuan yang kurang cermat dari Lorenzo De Silversti mebuat Barella punya kesempatan mencetak angka. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.


1. Babak Kedua

Perayaan gol Inter Milan ke gawang Bologna yang dicetak oleh Milan Skriniar dalam lanjutan Liga Italia.

Hanya lima menit pasca turun minum Lautaro nyaris menambah pundi golnya namun tembakan pemain 24 tahun itu hanya menerpa mistar. Sebagai gantinya Matias Vecino yang mencetak gol keempat Inter di menit ke-54 hasil memanfaatkan assist dari Dimarco.

Edin Dzeko yang masuk menggantikan Joaquin Correa sejak babak pertam karena cedera ikut masuk papan skor di menit 63. Kecerdikan Lautaro dalam melakukan gerakan dummy membuat Dzeko tanpa kesulitan menyontek masuk bola melewati Skorupski.

Lima menit berselang lagi-lagi Dzeko memperlebar keunggulan klubnya. Setelah menerima umpan dari Alexis Sanchez, bomber Bosnia-Herzegovina itu tampak menunggu sebelum melepas sepakan akurat dari sudut sulit yang memaksa Skorupsi memungut bola dari gawangnya untuk keenam kali di partai ini.

Bologna akhirnya bisa pulang dengan satu gol hiburan di tangan yang dicetak Arthur Theate di menit ke-86 memanfaatkan situasi tendangan penjuru. Skor 6-1 untuk keunggulan Inter Milan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Inter Milan vs Bologna

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skrniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, Joaquin Correa

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski, Lorenzo De Slivestri, Kevin Bonifazi, Gary Medel, Aaron Hikcey, Nicolas Dominguez, Mattias Svanberg, Andreas Olsen, Roberto Soriano, Nicola Sansone, Marko Arnautovic

Serie A ItaliaInter MilanBolognaLiga Italia

Berita Terkini