x

Luput dari Pantauan, Winger Berdarah Indonesia Berhasil Cetak Gol Sensasional di Belanda

Minggu, 19 September 2021 16:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Ilias Alhaft, pemain Almere City berdarah Indonesia.

INDOSPORT.COM – Luput dari pantauan, pemain Almere City berdarah Indonesia, Ilias Alhaft, kedapatan mencetak gol sensasional di Belanda.

Alhaft diketahui berhasil mencetak gol istimewa untuk Almere City di pekan ke-5 Eerste Divisie (kasta kedua Liga Belanda) dalam laga kontra FC Oss, Sabtu (04/09/21).

Baca Juga
Baca Juga

Gol istimewa yang menjadi sorotan tersebut adalah gol kedua Alhaft untuk mengantarkan Almere meraih kemenangan telak atas Oss dengan skor 3-0.

Tercipta di menit ke-63, aksi istimewa Alhaft tersebut mendapatkan sorotan dari ESPN Netherlands yang secara khusus mengunggah proses terjadinya gol tersebut.

Bergerak di sisi kanan Almere, pemain berdarah Indonesia ini melakukan tusukan ke area gawang Oss sebelum kemudian melepaskan tendangan keras kaki kiri ke yang sukses mengoyak jala gawang Nolbert Alblas.

Baca Juga
Baca Juga

Gol sensasionalnya ke gawang Oss tersebut adalah gol ketiga Alhaft bersama Almere City di Eerste Divisie musim 2021/22 ini.

Selain berhasil mencetak 3 gol sejauh ini, Alhaft yang juga memiliki darah keturunan Maroko ini diketahui telah sukses mengkoleksi 1 assist untuk Almere.


1. Punya Kans Bermain untuk Timnas Indonesia

Ilias Alhaft, pemain Almere City berdarah Indonesia.

Berposisi sebagai pemain sayap di Almere City, Ilias Alhaft sudah tidak asing dengan timnas Belanda. Pemain berusia 23 tahun ini diketahui telah mencatatkan 14 penampilan untuk timnas Belanda U-18 dan U-20.

Meskipun memiliki darah Maroko dan pernah dipanggil untuk timnas Belanda U-18 serta U-20, Alhaft diketahui masih mempunyai kans untuk merumput bersama tim Garuda mengingat darah Indonesia juga mengalir di tubuhnya.

Sebelum tampil bersama Almere City, Alhaft diketahui sempat merumput bersama Sparta Rotterdam pada tahun 2015-2019. Ia termasuk ke dalam skuat De Kasteelheren yang sukses menggondol trofi Eerste Divisie pada musim 2015/16 silam.

IndonesiaTimnas IndonesiaBola InternasionalEerste Divisie BelandaAlmere CityIlias Alhaft

Berita Terkini