x

Kamboja Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Keisuke Honda Ketakutan

Minggu, 26 September 2021 08:28 WIB
Editor: Isman Fadil
Keisuke Honda saat memimpin skuat Kamboja di laga persahabatan melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Kamboja dipastikan akan menghadapi Indonesia di Grup B Piala AFF 2020. Pelatih Angkor Warriors, Keisuke Honda, mengungkapkan kekhawatirannya.

Undian Piala AFF 2020 telah digelar di Singapura pada 21 September kemarin. Kamboja berada di Grup B bersama juara bertahan Vietnam, Malaysia, Indonesia, dan Laos.

Keisuke Honda mengatakan bahwa Kamboja berada di grup yang sulit di Piala AFF 2020. Walaupun begitu ia berharap skuat asuhannya bisa membuat kejutan.

Baca Juga
Baca Juga

"Di Piala AFF, Kamboja masuk di grup dengan dihuni banyak negara yang kuat. Saya dan seluruh tim bersemangat untuk turnamen di bulan Desember nanti," kata Honda seperti dikutip dari salah satu media Kamboja.

Pelatih asal Jepang ini menganggap Grup B sebagai 'grup neraka' dan diprediksi bakal berjalan ketat. Meski demikian, Honda berharap Kamboja bisa lolos babak penyisihan grup untuk pertama kalinya.

“Kami tahu ini akan menjadi tantangan sulit, tapi kami akan bekerja keras. Seluruh tim bekerja keras untuk melewati babak penyisihan grup. Kami membutuhkan dukungan dan doa dari para penggemar, kami akan melakukan yang terbaik untuk kalian," pungkas mantan pemain AC Milan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah media setempat mengabarkan, bahwa Federasi Sepak Bola Kamboja sedang mencoba melamar menjadi tuan rumah Piala AFF 2020, untuk memperkenalkan stadion Morodok Techo yang baru dibuka untuk penonton lokal. Stadion ini memiliki kapasitas 60.000 tempat duduk, dengan total nilai investasi 150 juta dollar AS atau sekitar Rp2,1 triliun.


1. Pesimis dengan Kiprah Kamboja

Kapten Timnas Kamboja di Piala AFF 2018, Kouch Sokumpheak

Banyak penggemar Kamboja percaya bahwa menjadi tuan rumah bisa membuat kejutan di Piala AFF. Namun, tak sedikit yang ragu, karena sejauh ini Keisuke Honda baru melatih secara online, belum tatap muka.

Kamboja belum pernah mencapai babak penyisihan grup Piala AFF (dulu Piala Tiger) dalam 7 penampilan sebelumnya pada tahun 1996, 2000, 2002, 2004, 2008, 2016 dan 2018. 

Di edisi terakhir, Kamboja kalah dalam tiga pertandingan dari Malaysia (0-1), Myanmar (1-4) dan Vietnam (0-3). Mereka hanya menang 3-1 atas Laos.

Piala AFF 2020 dijadwalkan berlangsung dari 5 Desember hingga 1 Januari 2022. Federasi Sepak Bola Asia Tenggara mengatakan bahwa turnamen tersebut akan digelar dengan sistem sentralisasi, tetapi belum memutuskan tempat.

Kamboja dijadwalkan akan bertemu Timnas Indonesia pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020, Kamis (09/12/21) mendatang.

 

KambojaKeisuke HondaTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini