x

Sukses dengan Odegaard, Arsenal Siap Belanja Pemain Real Madrid Lagi

Kamis, 30 September 2021 15:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Bintang Real Madrid, Marco Asensio

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan siap turun ke pasar pemain lagi pada jendela transfer musim dingin di Januari 2022 mendatang. Setelah pada musim panas menghabiskan lebih dari 150 juta Euro, The Gunners masih menginginkan satu pemain lagi dalam diri Marco Asensio.

Asensio sebenarnya sudah disodori tawaran pindah oleh Arsenal sejak awal musim ini namun Real Madrid dan pelatihnya, Carlo Ancelotti, mau agar ia bertahan. Sang winger kidal Spanyol dijanjikan untuk lebih sering masuk ke starting XI Los Blancos.

Sayangnya janji Ancelotti belum benar-benar terbukti hingga kini. Dari tujuh penampilan Asensio di semua ajang baru ada dua yang dilakoninya sejak menit pertama. Parahnya lagi belum sekalipun ia merampungkan 90 menit penuh.

Baca Juga
Baca Juga

Baru di pekan keenam LaLiga 2021/2022 lalu melawan Real Mallorca kesempatan untuk jadi starter datang untuk Asensio. Ia menjawabnya dengan membobol gawang sang mantan klub sebanyak tiga kali.

Asensio kembali menjadi pemain inti saat Real Madrid jumpa Villarreal di ajang yang sama pada Minggu (26/09/2021) lalu namun gagal mengulangi performa sebelumnya. Alhasil pemain 25 tahun tersebut kembali duduk di bench dan tak dimainkan sama sekali saat timnya kalah dari Sheriff Tiraspol di matchday kedua Liga Champions tempo hari.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi tak pasti Asensio di Santiago Bernabeu inilah yang membuat Arsenal pede bisa menariknya ke Emirates Stadium. Durasi kontrak sang pemain yang hanya sampai Juni 2022 membuat Meriam London punya daya tawar kuat karena klub manapun tidak ingin melepas gratis asetnya.

Asensio bisa mengikuti jejak Martin Odegaard yang menghidupkan kariernya lagi di Arsenal setelah kesulitan menembus tim utama Madrid. Kini playmaker berpaspor Norwegia itu sudah punya satu gol dan assist dari lima penampilan di Inggris.


1. Waspadai Liverpool

Liverpool bisa ikut jajaki kemungkinan datangkan Asensio

Jika ada yang bisa mengusik negosiasi antara Arsenal dan Asensio saat ini adalah Liverpool. The Reds juga digosipkan menaruh minat pada pemain keturunan Belanda tersebut untuk mengantisipasi Piala Afrika yang kembali digelar pada Januari 2022.

Seperti yang sudah jamak diketahui, dua dari tiga penyeranga andalan Liverpool yakni Sadio Mane (Senegal) dan Mohamed Salah (Mesir) akan memperkuat negara masing-masing di ajang tersebut. Naby Keita pun bisa pula dipanggil oleh Guinea.

Praktis hanya tersisa Diogo Jota, Divoc Origi, dan Roberto Firmino yang bisa dimainkan oleh manajer Jurgen Klopp. Kehadiran Asensio akan menyediakan lebih banyak opsi lini serang di Anfield.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolArsenalLaLiga SpanyolMarco AsensioLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini