x

Mental Jadi Penentu Nasib Persik Kediri, Bangkit atau Tenggelam

Jumat, 1 Oktober 2021 11:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Joko Susilo memastikan bahwa nasib Persik Kediri pada laga pemungkas seri pertama Liga 1 nanti akan ditentukan oleh aspek mental.

INDOSPORT.COM - Pelatih Joko Susilo memastikan bahwa nasib Persik Kediri pada laga pemungkas seri pertama Liga 1 nanti akan ditentukan oleh aspek mental, antara bangkit atau tenggelam lebih dalam di klasemen.

Kesempatan itu kembali terbuka pada akhir pekan ini. Tepatnya saat Tim Macan Putih menghadapi PS Sleman, dalam lanjutan pekan ke-6 Minggu (03/10/21) lusa.

Joko Susilo menyebut, aspek mental sebagai penentu nasib Persik. Menghadapi Tim Super Elang Jawa bakal menjadi momentum tepat untuk meraih momentum penting, bangkit atau tenggelam.

Baca Juga
Baca Juga

"Mental pemain harus lebih baik. Karena itu yang membuat energi dan semuanya menjadi baik," tukas Pelatih Persik berlisensi AFC Pro tersebut.

Sebelumnya, Persik sudah menjalani lima laga dalam seri awal Liga 1 musim ini. Hanya empat poin yang mampu diperoleh Youssef Ezzejjari Lhasnaoui dkk, hasil dari 1 kali menang, 1 imbang, dan 3 kali kalah.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi jika (mental) kita drop, akan lebih sulit lagi (untuk bangkit)," kata eks Pelatih Arema FC itu menambahkan.


1. Terjun Bebas

Aksi striker Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel, dalam pertandingan Liga 1 kontra Persik Kediri, Rabu (29/9/21).

Rangkaian hasil minor itu pun berimbas pada posisi tim di klasemen kompetisi. Persik bahkan terjun bebas setelah sempat menembus 10 besar klasemen Liga 1.

Pascadikalahkan Bhayangkara FC 0-2, posisi Persik sangat menghawatirkan. Tim kebanggaan Persik Mania itu terjerumus di zona degradasi tepatnya urutan 16, di atas Persiraja Banda Aceh dan Barito Putera.

"Kesalahan passing dan sebagainya masih terlihat. Tapi okelah, pemain sudah tampil maksimal, dan kita juga mesti apresiasi," pungkas Joko Susilo.

Persik Kediri akan kembali memulai perjuangan di BRI Liga 1 2021-2022 dengan menghadapi PS Sleman pada Minggu (03/10/21) sore WIB.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini