x

Bukan Dejan Antonic atau Arthur Irawan, Justru Irfan Bachdim yang Tinggalkan PSS Sleman?

Rabu, 6 Oktober 2021 04:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Di tengah desakan agar Dejan Antonic dan Arthur Irawan meninggalkan PSS Sleman, kini justru Irfan Bachdim yang dikabarkan hengkang dari tim Liga 1 tersebut.

INDOSPORT.COM – Di tengah desakan agar Dejan Antonic dan Arthur Irawan meninggalkan PSS Sleman, kini justru Irfan Bachdim yang dikabarkan hengkang dari tim Liga 1 tersebut.

Kabar mengejutkan datang dari klub peserta BRI Liga 1 2021/2022, PSS Sleman. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini dikabarkan ditinggal salah satu bintangnya, Irfan  Bachdim, yang memutuskan mengundurkan diri dari tim.

Isu hengkangnya Bachdim dari PSS berkembang pesat di media sosial sepanjang Selasa (05/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

Isu ini diawali oleh absennya Bachdim dalam video yang diunggah PSS Sleman di akun media sosial resmi mereka pada Selasa siang. Dalam video tersebut, satu per satu anggota skuat PSS secara bergantian mengaku menyadari kekecewaan suporter terkait hasil buruk tim di Liga 1 2021/2022.

Mereka pun meminta kepercayaan dari fans dan meminta diberi kesempatan untuk membuktikan diri bahwa PSS akan tampil lebih baik di lanjutan musim ini. Menariknya, Irfan Bachdim menjadi satu-satunya anggota skuat PSS yang tidak tampil di video tersebut.

Beberapa jam kemudian, beberapa akun yang identik dengan persepakbolaan Indonesia menyebut bahwa Irfan Bachdim telah mengundurkan diri dari tim PSS.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, hingga kini belum ada informasi resmi baik dari manajemen PSS maupun Irfan Bachdim yang mengonfirmasi kabar tersebut.

Kabar mundurnya Irfan Bachdim ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, selama ini justru nama lain yang didesak mundur dari klub oleh para suporter yakni Dejan Antonic, Marco Gracia Paulo, hingga Arthur Irawan.

Ketiganya dinilai menjadi biang kerok hasil buruk PSS di Liga 1 musim ini. Seperti diketahui, Super Elang Jawa saat berada di posisi 15 klasemen sementara dengan 5 poin, hasil dari 1 menang, 2 seri, dan 3 kalah.


1. Gabung Klub Liga 2?

Irfan Bachdim saat diperkenalkan oleh PSS Sleman.

Di sisi lain, jika benar-benar meninggalkan PSS Sleman, situasi pelik akan menunggu Irfan Bachdim. Pasalnya, ia tak bisa hengkang ke klub Liga 1 karena bursa transfer sudah ditutup.

Opsi yang tersedia bagi pemain keturunan Belanda ini adalah bergabung dengan klub Liga 2 karena bursa transfer kompetisi tersebut masih terbuka, atau menunggu bursa transfer paruh musim Liga 1 dibuka.

Irfan BachdimDejan AntonicPSS SlemanArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini