x

Belum Lama Gabung, Bintang Baru PSG Sudah Merasa Tak Betah

Selasa, 12 Oktober 2021 03:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM - Georginio Wijnaldum tidak menampik jika sejauh ini petualangannya bersama Paris Saint-Germain belum semenyenangkan yang ia bayangkan. Makin berkurangnya jatah bermain membuat gelandang internasional Belanda tersebut gerah.

Terlebih ia sudah sangat terbiasa selalu bermain tiap pekan sejak menit pertama saat masih membela Liverpool.

Wijnaldum kini terlihat kalah bersaing dengan pemain tengah PSG lainnya.

Di pos gelandang serang kini sudah ada Lionel Messi. Sedikit mundur ke belakang Wijnaldum juga tidak dinilai lebih pantas bermain mendahului Ander Herrera, Marco Verratti, Idrissa Gana Gueye, dan Leandro Paredes oleh manajer Mauricio Pochettino.

Baca Juga
Baca Juga

Wijnaldum sempat dijadikan pemain inti saat ia baru datang namun kini baru dijadikan starter satu kali di lima laga Ligue 1 Prancis terbaru PSG. Hasilnya belum ada gol maupun assist yang bisa didulang pemain berusia 30 tahun tersebut.

"Aku tidak bisa bilang jika aku sepenuhnya bahagia (di PSG). Situasi ini bukan yang kuharapkan sebelumnya. Dalam beberapa tahun terakhir aku selalu bermain dan fit sepanjang waktu," papar Wijnaldum saat memperkuat negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak menjadi pemain utama bukan hal yang wajar bagiku. Aku berharap mendapat pengalaman baru di PSG namun bukan ini yang kuminta. Jujur saja ini sulit,"

"Tapi ini adalah bagian dari sepak bola dan harus aku pahami. Aku bukan pemain yang mudah menyerah. Harus terus positif dan bekerja keras untuk bisa membalikkan keadaan," tambahnya lagi.


1. Bisa Pilih Liverpool dan Barcelona

Georginio Wijnaldum di Liverpool

Sebelum menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama PSG, Wijnaldum sebenarnya punya opsi untuk pindah ke Barcelona. Kesepakatan verbal isunya sudah sempat terjalin namun sang pemain memutuskan menolak Los Cules saat tawaran dari Les Parisiens datang ke mejanya.

Liverpool bahkan masih mau memberinya tambahan masa bakti. Akan tetapi Wijnaldum justru menolaknya dan setelah angkat kaki dari Anfield ia membuka jika dirinya tidak sepenuhnya senang berbaju The Reds karena berbagai masalah.

Di Liverpool, Wijnaldum bermain sebanyak 237 kali dengan sumbangan 22 gol dan 16 assist. Masing-masing satu trofi Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub jadi hasilnya.

LiverpoolBarcelonaParis Saint-GermainLigue 1 PrancisGeorginio WijnaldumBola Internasional

Berita Terkini