x

Dirtek PSSI Pastikan Rachmat Irianto Susul Timnas U-23 Usai Bela Persebaya

Kamis, 14 Oktober 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Rachmat Irianto.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia, Rachmat Irianto, saat ini dipulangkan ke klubnya, Persebaya Surabaya, pasca bermain di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan. Namun, dia akan kembali lagi karena masuk proyeksi timnas U-23.

Rian termasuk dalam daftar 33 nama timnas U-23 yang dipanggil ikut Kualifikasi Piala Asia 2022 di Tajikistan akhir bulan ini. Dia akan menyusul usai membela Persebaya di Liga 1 2021-2022 sesuai kesepakatan.

Direktur teknik PSSI, Indra, Sjafri memastikan Rian akan bergabung menjelang pertandingan lawan Australia pada 30 Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Iya betul Rachmat Irianto akan bergabung setelah membela Persebaya Surabaya di Liga 1," tutur Indra Sjafri singkat, Kamis (14/10/21).

Selain Rian, tim pelatih timnas Indonesia U-23 juga kemungkinan akan memanggil pemain lain untuk menggantikan Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani yang tak bisa gabung.

Rachmat Irianto memegang peran krusial bagi timnas senior ketika dua kali menghadapi Taiwan. Dimainkan sebagai gelandang jangkar, pemain berusia 22 tahun itu mampu peredam serangan lawan.


1. Tinggal Australia

Aji Santoso menjajal posisi Rachmat Irianto (Rian) sebagai bek kiri pada saat laga uji coba lawan PON Jatim.

Australia menjadi satu-satunya lawan timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2022 setelah China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri. Tapi, kepastian soal mekanisme pertandingan atau penentuan lolos dari Grup G belum diketahui.

"Kami masih menunggu surat resmi AFC," jelas Indra Sjafri menanggapi kabar mundurnya China dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum menantang Australia, timnas Indonesia U-23 akan melakukan satu kali laga uji coba kontra Tajikistan U-23 pada 19 Oktober mendatang. 

Persebaya SurabayaIndra SjafriTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalRachmat IriantoBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaTajikistanTaiwan

Berita Terkini