x

Emre Tezgel: Penerus Harry Kane Incaran Man United dan Chelsea

Kamis, 14 Oktober 2021 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Emre Tezgel, pemain Stoke City.

INDOSPORT.COM – Mengenal Emre Tezgel, wonderkid Stoke City yang digadang-gadang sebagai penerus Harry Kane dan kini menjadi incaran Manchester United serta Chelsea.

Inggris tak pernah kehabisan bakat hebat di level muda. Kini ada nama Emre Tezgel yang mampu menarik perhatian tim sekelas Manchester United dan Chelsea untuk memboyongnya.

Emre Tezgel baru berusia 16 tahun. Meski masih terbilang remaja, ia telah ambil bagian di Premier League U-18  bersama Stoke City U-18.  

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan di usianya yang baru 16 tahun itu, Emre Tezgel memiliki rasio gol yang apik baik untuk Stoke City maupun Timnas Inggris U-17.

Dalam 4 laga Premier League U-18, Emre Tezgel telah mencetak 7 gol. Di level tim nasional, dalam 3 caps, ia mampu mencetak 4 gol. Maka tak mengherankan jika Manchester United dan Chelsea ngotot mendatangkannya.

7 gol yang dicetak Emre Tezgel di Premier League U-18 dibuatnya masing-masing ke gawang Liverpool (3 gol), Sunderland (2 gol), dan Man United (2 gol).

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan 4 golnya di level tim nasional dibuatnya ke gawang Portugal (2 gol) dan Belanda (2 gol). Karenanya, ia disebut sebagai penerus Harry Kane yang punya rasio gol sepertinya di level senior.

Namun Stoke City diyakini takkan mudah melepas Emre Tezgel. Pasalnya, ia masih terbilang muda dan The Potters masih ingin mengembangkan bakatnya sebelum diintegrasikan ke tim senior.

Lantas, siapakah sosok Emre Tezgel ini? Apa kelebihan yang ia miliki sehingga disebut penerus Harry Kane dan diincar Manchester United serta Chelsea?


1. Gaya Bermain Emre Tezgel

Emre Tezgel, pemain Stoke City.

Emre Tezgel berposisi asli sebagai penyerang tengah atau pemain bernomor 9. Ia lahir di Burton, Inggris pada 19 September 2005.

Sebagai penyerang tengah, Emre Tezgel punya tipikal penyerang  klasik yakni penyelesaian akhir yang baik, pergerakan yang mumpuni, andal duel udara, dan cerdas dalam mencari serta membuka ruang.

Hal inilah yang membuatnya disebut memiliki kemiripan dengan Harry Kane, bomber tersubur bagi klub dan tim nasional Inggris saat ini.

“Dia (Emre Tezgel) adalah penyerang bertipe Harry Kane. Gerakannya bagus, dia bisa menahan bola dan dia bagus di udara. Atribut utamanya adalah penyelesaian akhir. Itulah yang harus dimiliki penyerang tengah yang baik,” ujar Gareth Owen selaku Direktur Akademi Stoke City ke The Sun.

Penjabaran Owen terhadap sosok Emre Tezgel pun terlihat saat Inggris U-17 menghadapi Portugal U-17 di mana salah satu proses golnya dicetak dengan dribel menawan yang mengelabui 3 hingga 4 pemain lawan.

Laga melawan Portugal U-17 itu merupakan laga semifinal dalam ajang Piala Syrenka. Emre Tezgel mencetak 2 gol hanya dalam 31 menit dan membuat Inggris U-17 berbalik unggul. Padahal di laga itu usianya masih 15 tahun!

Sayangnya di final Inggris U-17 tak berdaya. Kendati Emre Tezgel mampu mencetak 2 gol ke gawang Belanda, tetap saja The Three Lions muda harus takluk di partai puncak.

Dengan penampilan di Inggris U-17 dan Stoke City U-18, kini semua mata tertuju pada sosok Emre Tezgel. Masa depan cerah diyakini tengah menanti dirinya mengingat banyak klub besar yang juga memperhatikannya.

Emre Tezgel pun memilih tak puas diri. Ia mengatakan gol-golnya hanya tercipta di level junior dan ingin terus meningkatkan permainannya agar bisa bermain di level senior.

“Secara pribadi, saya katakan saya puas dengan pencapaian musim lalu. Tapi, saya ingin mecetak lebih banyak gol,” ujar Emre Tezge.

“Saya telah bermain di kelompok usia yang lebih tinggi. Butuh beberapa saat untuk terbiasa dengan tantangan fisik. Saya ingin mencetak lebih banyak gol dan mendorong diri saya untuk bermain di kelompok umur selanjutnya.

“Saya ingin bermain sepak bola di level tertinggi di liga dan turnamen internasional,” pungkas Emre Tezgel seperti yang dilansir dari The Sun.

Manchester UnitedChelseaStoke CityIn Depth SportsWonderkidprofilSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini