x

Roko Simic, Aset Muda yang Bisa Dilirik Paolo Maldini untuk AC Milan

Jumat, 15 Oktober 2021 21:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Roko Simic, pemain muda yang bisa dilirik Paolo Maldini untuk AC Milan.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Roko Simic, pemain muda yang bisa dilirik AC Milan dan Paolo Maldini untuk diboyong ke San Siro.

Mungkin banyak yang belum mengenal Roko Simic, yang sekarang tercatat sebagai pemain milik RB Salzburg, namun tengah dipinjamkan ke FC Liefering. Selain itu, ia juga membela Kroasia di level timnas.

Belum lama ini, namanya memang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa termasuk Real Madrid dan AC Milan.

Akan tetapi, sang raksasa Italia punya peluang besar mendatangkannya karena kedekatan hubungan batin antara kedua belah pihak.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, jika dirunut ke belakang, Roko Simic adalah putra mantan pesepak bola, Dario Simic, yang pernah membela AC Milan selama periode 2002 sampai dengan 2006.

Mungkin ia tidak meraih status legenda besar seperti Paolo Maldini atau Kaka, namun ia adalah pemain yang pernah sangat aktif di skuat Carlo Ancelotti.

Dario Simic juga berkontribusi cukup signifikan dalam perburuan gelar AC Milan di Liga Champions 2003 dan sering pula tampil di kompetisi domestik. Catatannya bersama Rossoneri terbilang lumayan dan tidak terlalu buruk.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan hanya itu, Dario Simic juga menggondol seabrek gelar selama berseragam Rossoneri, mulai dari Liga Italia, Liga Champions, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Piala Super Eropa, sampai Piala Dunia Antarklub.

Dengan kenangan-kenangan manis tersebut, rasanya wajar saja bagi Dario Simic untuk berharap putranya juga sukses bersama AC Milan.

Kemungkinan tersebut tentu saja terbuka lebar, apalagi mengingat usia Roko Simic yang masih sangat muda, 18 tahun. Dengan masa depan yang membentang, ia punya banyak waktu untuk menimba ilmu di banyak klub besar.

Di sisi lain, sang pemain juga sudah menyimpan hati pada AC Milan, berharap suatu hari nanti ia bisa bermain untuk klub kota kelahirannya ini.


1. Siapa Roko Simic?

Roko Simic, pemain muda yang bisa dilirik Paolo Maldini untuk AC Milan.

Roko Simic lahir di Milan, Italia, pada 10 September 2003. Saat itu, sang ayah, Dario Simic, tengah melakoni kariernya bersama Rossoneri.

Mengaku sangat mencintai AC Milan dan Dinamo Zagreb, Roko Simic pun berharap bisa mencatatkan namanya di buku sejarah dua klub ini.

“Milan dan Dinamo Zagreb adalah cinta terbesar saya. Saya juga bermimpi bisa menggunakan seragam Rossoneri,” demikian pengakuan sang wonderkid, seperti pernah diwartakan laman Sempre Milan.

Hubungan Dario Simic dan Paolo Maldini yang masih terjalin hingga saat ini pun bak angin segar yang bisa membuat mimpi Roko jadi kenyataan. Mungkin tidak dalam waktu dekat, tapi kans tersebut tetap ada.

Namun untuk saat ini, RB Salzburg sepertinya masih menginginkan pemain mudanya ini. Pasalnya, mereka mengikatnya dengan kontrak jangka panjang yang baru akan kedaluwarsa pada tahun 2025 mendatang.

Selain itu, sepulang dari masa pinjaman pun, Roko bisa memanjat karier profesional bersama klub Bundesliga Austria tersebut.

Kans ke AC Milan dan Penampilan Impresif

Mengingat hubungan baik sang ayah dengan Paolo Maldini dan AC Milan, ditambah keinginan besar untuk berseragam klub kota kelahiran, Roko adalah aset berharga yang bisa disimpan untuk masa depan Rossoneri.

Bagaimana tidak? Dari sepak terjangnya bersama FC Liefering yang tidak lain tidak bukan adalah feeder club untuk RB Salzburg, ia tampil impresif dengan mencatatkan enam gol dari sembilan pertandingan di ajang Second League Austria.

Berkat penampilannya inilah, Roko pada akhirnya bisa menembus Timnas Kroasia U-21 tahun ini. Tempo hari, ia bahkan mencetak hattrick saat menghantam Azerbaijan 5-1 di kualifikasi Euro U-21 2023.

Alhasil, Kroasia pun memuncaki klasemen sementara Grup A dengan 12 poin alias kemenangan sempurna tanpa cacat. Mungkin berminat, AC Milan?

AC MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaRed Bull SalzburgBerita Liga Italia

Berita Terkini