x

Absen di Tiga Laga Awal Liga 2, Striker Naturalisasi Siap Merumput bersama PSMS

Minggu, 17 Oktober 2021 18:20 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Pemain naturalisasi baru PSMS Medan, Mamadou Hady Barry.

INDOSPORT.COM - Striker Naturalisasi PSMS Medan, Mamadou Hady Barry, akhirnya berpeluang menjalani debutnya bersama Ayam Kinantan, julukan PSMS.

Di mana di tiga laga awal babak penyisihan Grup A Liga 2 2021 sebelumnya, sang striker belum dapat tampil meski sudah resmi dikontrak sebelum kompetisi bergulir. Hal itu tak lepas karena persyaratan dokumen sang pemain belum lengkap.

Kepastian striker bertubuh jangkung ini dapat menjalani laga perdananya di Liga 2 musim ini tak lepas karena sudah mengantongi Internasional Transfer Certificate (ITC) dari federasi Hong Kong.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab sebagaimana diketahui, striker berusia 35 tahun itu beberapa tahun sempat merumput di Liga Hong Kong.

"Ya kemarin kita sudah mendapatkan kepastian Mamadou bisa diturunkan setelah keluar ITC-nya dari Hong Kong," ujar Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, Minggu (17/10/24).

"Saat ini dia tidak ada kendala lagi. Karena sebelumnya namanya sudah kita daftarkan ke PT. LIB dan tinggal menunggu proses pengesahan dokumennya saja," sambung Julius.


1. Surat Keluar

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan), saat resmi memperkenalkan pemain naturalisasi mereka, Mamadou Hady Barry.
Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa King ini menyebut surat keluar dari klub lama sang pemain di Hong Kong sudah didapatkan PSMS. 

"Namun kita juga butuh surat pengesahan dari federasi Hong Kong dalam hal ini PSSI-nya Hong Kong. Karena nama dia masih terdaftar di sana," terangnya. 

"Dalam prosesnya untuk pengesahan ITC kita harus menunggu jawabannya selama 7 hari. Karena tidak ada jawaban dari federasi Hong Kong sesuai waktu, maka by sistem FIFA secara otomatis mengesahkan ITC pemain tersebut," pungkasnya.

Dengan ada kepastian tersebut, pemain kelahiran Guinea (Afrika) dan belum lama sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini berpeluang besar menjalani debutnya bersama PSMS saat bersua PSPS Riau dalam laga keempat Grup A Liga 2 2021 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10/21) mendatang.

PSMS MedanLiga IndonesiaAnsyari LubisLiga 2Berita Liga 2Mamadou Hady Barry

Berita Terkini